Poop Bayi Karena MPASI Menjadi Lebih Padat

Jika sebelum pemberian MPASI poop bayi lebih lunak dan lebih cair, maka sesuai dengan makanan solid yang sudah dikonsumsinya, poop bayi akan berbentuk lebih padat. Ini menandakan pencernaannya yang sudah lebih kuat. Namun jika bayi justru mengalami konstipasi (susah BAB) itu dapat disebabkan karena MPASI yang kurang serat dan air seperti nasi atau roti, segera ganti MPASI dengan buah atau sayuran untuk melancarkan poop si kecil.

source: https://www.donnesi.it/Come-cambiare-il-pannolino-e-gli-errori-da-evitare-02320.html

Aroma Poop Bayi Karena MPASI Akan Lebih Tajam

Saat hanya mendapat asupan ASI, poop bayi tidak beraroma tajam dan kamu akan lebih santai saat mengganti popok. Nah, saat sudah mulai diberi MPASI, kamu sebaiknya menyiapkan diri untuk tahan nafas saat mengganti popok si kecil, karena beragam jenis MPASI yang dikonsumsinya menyebabkan aroma pupnya menjadi lebih tajam,

source: http://keywordsuggest.org/gallery/861400.html
baca juga

Poop Bayi Karena MPASI Lebih Berwarna

Sesuai dengan MPASI yang diberikan, warna poop si kecil akan lebih berwarna dibanding ketika dia hanya minum ASI eksklusif atau sufor. Mungkin sebelumnya warna poop si kecil kuning kecoklatan, setelah mengkonsumsi MPASI warna poop bayi akan cenderung mengikuti warna makanan yang dikonsumsinya. Namun seiring dengan ketahanan pencernaannya yang semakin baik, warna pupnya akan normal dan tidak terpengaruh dari makanannya.

source: https://beingmommie.com/2016/04/09/diapers-and-pull-upstraining-pants-which-is-better/

Bayi Akan Lebih Sering Poop Karena MPASI

Salah satu reaksi pencernaan si kecil saat awal-awal menerima MPASI adalah frekuensi pupnya yang menjadi lebih sering. Tapi tidak perlu khawatir dengan kondisi awal ini karena merupakan bentuk reaksi dari pencernaan si kecil yang belum matang. Seiring dengan pencernaannya yang semakin beradaptasi, frekuensi pup si kecil akan kembali normal.

source: https://my.theasianparent.com/baby-poop-whats-normal/