1. Spooning

Spooning dilakukan dengan wanita yang berbaring di sisi kiri atau kanan, sementara pasangannya dapat masuk dari belakang. Posisi seks ini aman dilakukan karena memungkinkan rahim untuk tetap berada di luar pembuluh darah utama dan pihak wanita tidak perlu menopang berat badannya. Saat melakukan posisi spooning, ibu hamil dianjurkan berbaring di sisi kiri. Alasannya bahwa sisi kiri memungkinkan sirkulasi yang optimal dan tidak akan memberikan terlalu banyak tekanan pada organ hati.

 
source: https://mylittlebubbledotcom.wordpress.com

 

2. Doggie Style

Saat berhubungan intim dengan posisi ini, ibu hamil harus menemukan kenyamanan pada tangan dan lutut saat membiarkan pasangan masuk dari belakang. Posisi ini bagus karena meringankan setiap tekanan di punggung dan rahim dan meminimalkan jumlah gerakan yang harus dilakukan wanita. 
 
source: https://amansquest.com

 
baca juga

3. Downward Dog

Bagi yang sering berlatih yoga, posisi downward dog tidaklah asing. Posisi ini sering digunakan ketika beryoga. Selain itu, ternyata dapat menjadil alternatif posisi saat berhubungan intim dengan suami di kehamilan trimester 3. Saat melakukan hubungan seksual dengan posisi ini, badan melengkung seperti membentuk segitiga dan bertumpu pada telapak tangan atau kepala. Lalu, suami masuk dari belakang. 
 
source: https://dissolve.com

 

4. Cowgirl

Moms dan suami mungkin pernah menggunakan posisi ini sebelumnya. Posisi seks ini memungkinkan ibu hamil berada di atas dan mengendalikan seks sepenuhnya, seperti seberapa cepat, kedalaman dan sudut yang nyaman. Dengan kondisi perut besar, tekanan di panggul dan mudah lelah, memungkinkan ibu hamil mengambil kontrol dan merasakan kenyamanan. 
 
source: https://www.youtube.com/watch?v=bsmpimPzz4c

 
baca juga

5. Reverse Cowgirl

Reverse cowgirl adalah posisi seks dengan wanita berada di atas sembari membalikkan badan atau tidak menghadap dengan pasangan. Dengan arah wanita 'terbalik' di atas dapat mengontrol kedalaman penetrasi dan kecepatan. Selain itu tidak menyebabkan tekanan pada rahim saat berhubungan intim. 
 
source: https://www.dreamstime.com

Nah, itu dia beberapa posisi seks yang dapat dilakukan saat berhubungan intim dengan suami di trimester ketiga, Moms. Lakukan yang menurut Moms nyaman ya!