Imunisasi Influenza

Imunisasi pertama yang sangat dianjurkan saat hamil adalah satu imunisasi influenza. Imunisasi influenza bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh ibu saat hamil sekaligus janin dalam kandungan dari infeksi virus penyebab flu. Meskipun terdengar sederhana, Badan Kesehatan Dunia (WHO) juga turut merekomendasikan imunisasi ini untuk menjaga kesehatan ibu dan calon bayi.
 

Moms,Pastikan Kandunganmu Sehat dengan Vaksin Wajib untuk Ibu Hamil Ini
source: http://www.usmama.com/


 


Imunisasi TT (Tentanus Toksoid)

Kedua, imunisasi yang juga tidak boleh kamu lewatkan adalah imunisasi tetanus toksoid. Imunisasi ini sangat bermanfaat untuk ibu hamil dan janin agar terhindari dari penyakit tetanus. Hal yang harus kamu ingat adalah kuman tetanus dapat berisiko menginfeksi janin dalam kandungan, bahkan kuman ini dapat mengakibatkan kematian pada janin. Jadi, jangan sampai kamu melewatkan imunisasi ini, ya!
 

Moms,Pastikan Kandunganmu Sehat dengan Vaksin Wajib untuk Ibu Hamil Ini
source: https://www.skepticalraptor.com/


 

baca juga

Imunisasi Hepatitis B

Selanjutnya, imunisasi hepatitis B juga sangatlah dianjurkan untuk untuk dilakukan oleh ibu hamil agar dapat mencegah infeksi dari virus hepatitis. Infeksi virus ini sangatlah berbahaya karena dapat mengakibatkan penyakit hati pada bayi. Dengan melakukan imunisasi ini kamu sama saja sudah mencegah bayi terjangkit penyakit kuning setelah lahir. Waktu untuk pemberian imunisasi hepatitis B pada ibu hamil adalah pada saat usia kehamilan di bulan pertama, kedua, dan keenam.
 

Moms,Pastikan Kandunganmu Sehat dengan Vaksin Wajib untuk Ibu Hamil Ini
source: http://www.georgepaulangevin.fr/


 


Imunisasi Meningicoccal

Terakhir, imunisasi yang juga sangat disarankan untuk para ibu hamil adalah imunisasi meningococcal. Imunisasi ini berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh ibu dan janin dari penyakit meningitis atau radang selaput otak. Imunisasi ini sebaiknya segera dilakukan saat kandungan masih berada di trimester pertama.

 

Moms,Pastikan Kandunganmu Sehat dengan Vaksin Wajib untuk Ibu Hamil Ini
source: http://mama.ua/


Sebenarnya, selain empat imunisasi tersebut, para ibu hamil juga dianjurkan untuk melakukan imunisasi cacar air dan MMR. Akan tetapi, kedua imunisasi tersebut sebaiknya dilakukan dengan konsultasi dengan dokter karena sangat berisiko pada perkembangan janin. Selain melakukan imunisasi, jagalah asupan makanan dan rutinlah berolahraga untuk menjaga kondisi kandungan dan janin.