#FORUM Berapa sih kenaikan berat badan yang normal pas hamil?

source: https://www.sciencenews.org/sites/default/files/styles/growth_curve_main/public/2018/02/main/blogposts/022718_LS_pregnancy-weight-gain_feat.jpg?itok=EO2tFyhC

Baru hamil 20 minggu, kok saya sudah naik berat badan 11 kilogram ya? Huhuhu, mau sebesar apa lagi nih badan saya nanti. Memangnya berapa kilogram sih kenaikan berat badan yang normal saat hamil?

Bookmark
Kumpulkan 100 likes di kolom komentar dan dapatkan produk gratis..more
Comments
  • 1
    Aulia
    Total0
    Edit
    Delete
    24 Apr 2018 10:16 am
    beda orang ya beda jg kebutuhan naik bb nya.
    Spam
    0
    Reply
  • 2
    Laras
    Total0
    Edit
    Delete
    24 Apr 2018 10:17 am
    tergantung bb bunda sebelum hamil, tergolong underweight atau mungkin overweight.
    Spam
    0
    Reply
  • 3
    Sandra
    Total0
    Edit
    Delete
    24 Apr 2018 10:18 am
    nanti juga sama dokter diitungin harus naik bb berapa. soalnya diitungnya berdasarkan indeks massa tubuh, bukan sekedar dr kilogram aja.
    Spam
    1
    Reply
  • 4
    Amira
    Total0
    Edit
    Delete
    24 Apr 2018 10:19 am
    dokter akan liat dr body mass index (BMI), baru bs nentuin brp kg ibu boleh naik bb per bulannya.
    Spam
    0
    Reply
  • 5
    Louisa
    Total0
    Edit
    Delete
    24 Apr 2018 10:20 am
    >> 3
    > nanti juga sama dokter diitungin harus naik bb berapa. soalnya diitungnya berdasarkan indeks massa tubuh, bukan sekedar dr kilogram aja.
    betul nih. saya dulu tergolong overweight, naik bb jg berlebih. jd dirujuk ke dokter gizi buat minta saran menu makanan yg paling pas bagiku.
    Spam
    0
    Reply
  • 6
    Samantha
    Total0
    Edit
    Delete
    24 Apr 2018 10:21 am
    kalo dulunya kurus, mau naik bb belasan kilo jg masih aman. tp kalo dulunya gendut, ya naiknya jg gak boleh kebanhakan.
    Spam
    0
    Reply
  • 7
    Hesty
    Total0
    Edit
    Delete
    24 Apr 2018 10:23 am
    >> 6
    > kalo dulunya kurus, mau naik bb belasan kilo jg masih aman. tp kalo dulunya gendut, ya naiknya jg gak boleh kebanhakan.
    Duh bun sadis bener sih istilahnya “gendut” hihihi
    Spam
    0
    Reply
  • 8
    Samantha
    Total0
    Edit
    Delete
    24 Apr 2018 10:41 am
    >> 7
    > Duh bun sadis bener sih istilahnya “gendut” hihihi
    Ya itu kan cuma istilah, mau pake istilah gemuk atau “tidak kurus” jg sama aja toh. nanti malahan rancu. lebih baik to the point aja kan?
    Spam
    0
    Reply
  • 9
    Lala
    Total0
    Edit
    Delete
    24 Apr 2018 10:42 am
    Ya pokoknya dilihat dulu BMInya, baru nanti dokter kasih saran baiknya naik sekian kg dalam seminggu.
    Spam
    0
    Reply
  • 10
    Esty
    Total0
    Edit
    Delete
    24 Apr 2018 10:43 am
    naik bb itu blm tentu ibunya jadi makin gemuk lho, bisa jadi itu kenaikan bb janinnya. kan dokter selalu cek bb ibu dan janin.
    Spam
    0
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Popular Forum

Related Articles

Category Articles

Loading...
Recommended Articles
Popular Blog
Weekly Popular
From Category