1. SGM

Selain merilis susu ibu hamil merek Lactamil, Sarihusada juga memproduksi susu formula untuk anak di atas usia 1 tahun dengan merek SGM Eksplor. Menurut Top Brand Award 2018, SGM merupakan susu formula paling banyak digunakan oleh konsumen di Indonesia. Dibanding dengan susu formula merek lain, harga susu SGM masih cukup terjangkau. Selain itu, variannya pun ada bermacam-macam, seperti susu sapi, susu soya untuk anak yang alergi susu sapi, susu yang dibuat dengan teknologi Protein Hidrolisa Parsial dan susu dengan ekstrak buah dan sayur. 
 
source: http://kirimbelanja.com

 

2. Dancow Batita

Dancow merupakan susu formula produksi Nestle yang sudah ada bertahun-tahun. Dancow, khususnya Dancow Batita menempati urutan kedua sebagai susu terlaris dan paling banyak dicari. Dancow Batita merupakan susu pertumbuhan untuk anak usia 1-3 tahun. Kandungan susu ini cukup lengkap di antaranya DHA, Omega 3/ALA, Omega 6/LA, dengan 12 vitamin dan 8 mineral termasuk tinggi Zat Besi, dan Zinc. Semua nutrisi ini dibutuhkan batita untuk tumbuh dan berkembang secara optimal.
 
source: https://www.tororo.com

 
baca juga

3. Bebelac

Susu formula paling laris berikutnya adalah Bebelac. Susu Bebelac ada beberapa macam yaitu Bebelac 3, Bebelac 4, Bebelac Gold dan Bebelac Go dengan format UHT. Susu dengan kemasan oranye terang ini merupakan produksi Nutricia. Produk terbarunya adalah Bebelac Gold yang diperkaya dengan Advans Fiber, yang diklaim ampuh mengatasi konstipasi dan menyehatkan pencernaan dengan kandungan serta di dalamnya. 
 
source: https://suzuya.id

 

4. Lactogen

Lactogen merupakan susu formula dari Nestle yang tersedia untuk bayi dan balita. Salah satu varian Lactogen yang banyak dicari yaitu Lactogen Gold 1 yang khusus dibuat untuk bayi 0-6 bulan. Lactogen Gold 1 ini dapat diberikan kepada bayi sebagai pendamping ASI. Kandungan di dalamnya yaitu prebiotik, vitamin dan mineral, fiber, karbohidrat, protein, lemak, serta asam lemak esensial LA dan ALA. 
 
source: https://www.prosehat.com

 
baca juga

5. Frisian Flag 123

Frisian Flag 123 atau dikenal dengan susu bendera juga menjadi salah satu susu formula yang sering dicari, khususnya varian susu untuk anak usia 1-3 tahun.  Frisian Flag 123 merupakan susu pertumbuhan yang bagus diberikan kepada anak yang membutuhkan banyak nutrisi sehat untuk bertumbuh dan berkembang. Susu ini diproduksi dengan formulasi khusus Prebiotik Inulin, dan kaya akan vitamin, mineral, asam lemak esensial LA dan ALA untuk otak anak. 
 
source: https://klikbigmart.com

Nah, itulah daftar susu formula yang laris di Indonesia. Apakah ada merek susu si kecil di dalamnya, Moms?