Mengonsumsi Makanan Bergizi

Untuk menjaga kehamilanmu, kamu perlu mengonsumsi makanan bergizi lho. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung asam folat, seperti bayam, brokoli, pisang, jeruk, alpukat, papaya, dan kentang, dan kubis, ya ladies. Why? Karena asam folat memiliki peranan penting dalam mendukung perkembangan otak dari janin didalam kandunganmu serta melindungi calon bayimu dari penyakit otak.

Jika sulit mengonsumsi makanan-makanan tersebut (karena rasa mual yang terlalu parah), Beautynesian bisa kok mengonsumsi suplemen Asam Folat atau Vitamin B9 yang bisa kamu temukan di apotik. Nah, selain itu, kamu juga tetep harus memastikan bahwa gizi kamu terpenuhi ya, ladies, mulai dari karbohidrat, lemak, protein, zat besi, dan lain sebagainya. Terakhir, pastikan bahwa kamu mengonsumsi air yang cukup setiap harinya dan selalu minum susu ibu hamilmu ya, ladies.

source: http://atusaludenlinea.com



Jangan Beraktivitas Terlalu Keras

Beautynesian juga perlu membatasi jenis aktivitas yang kamu lakukan. Pastikan bahwa aktivitas fisik yang kamu lakukan tidak terlalu keras ya, karena hal itu dapat membuatmu merasa terlalu Lelah sehingga dapat membahayakan kehamilanmu, apalagi dengan usia janinmu yang masih sangat rawan. Selain aktivitas fisik, kamu juga perlu memastikan untuk tidak memikirkan suatu hal terlalu keras, karena hal itu dapat membuatmu stres sehingga dapat berujung pada keguguran, lho! So yeah, don’t be too hard for yourself, ladies!
 

source: http://www.sekretar.ee
baca juga



Menyiasati Mual

Mual pada kehamilan awal memang sangat alami. Namun, kamu tetap harus mengonsumsi makanan demi kesehatan tubuhmu beserta janin yang kamu kandung. Untuk itu, kamu perlu banget menyiasati rasa mualmu. Beautynesian bisa minum teh hangat atau air lemon sebelum dan sesudah makan, mengonsumsi biskuit asin nan gurih, ataupun sering megonsumsi makanan (6-7 kali per hari) dengan porsi yang kecil. Ingat ya ladies, you need to eat every single day, no matter how difficult it is!
 

source: http://www.istockphoto.com



Memiliki Waktu Istirahat yang Cukup

Ketika hamil usia muda, tubuh Beuatynesian pasti akan terasa lebih lelaah dibandingkan biasanya karena tubuh kamu masih beradaptasi pada perubaha hormon yang kamu hadapi. Oleh karena itu, agar rasa lelahmu dapat berkurang, kamu perlu banget mempunyai waktu istirahat yang cukup setiap harinya ya. Well, eight-hour-sleep is enough for you, ladies.
 

source: http://metro.co.uk
baca juga



Menghentikan Kebiasaan yang Buruk Bagi Janin

Jika sebelumnya Beautynesian memiliki kebiasaan minum kopi lebih dari dua gelas kopi, minum alkohol, ataupun merokok, kamu sebaiknya segera menghentikannya, ladies Why? Karena konsumsi kopi, alkhol, dan rokok dapat mengakibatkan hal buruk bagi janin kamu, mulai dari kelahiran premature, bayi lahir dengan berat dibawah normal, hingga keguguran. So yeah, if you want to meet your healthy baby, just cut them out from your regular basis, ladies!
 

source: http://www.ycfprograms.org/



Olahraga

Yups,olahraga yang ringan, seperti yoga dan jalan pagi, perlu banget kamu lakuin, ladies. Tenang saja, olahraga ringan enggak akan membahayakan kehamilan kamu kok, malah dapat membuat tubuhmu lebih fit dan pikiranmu lebih santai, lho!
 

source: http://www.alcance.com



Memeriksakan Diri Ke Dokter

Yups, kamu perlu banget nih Beautynesian untuk memeriksakan diri ke dokter kandungan secara rutin. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui bagaimana kondisi janin kamu di dalam sana, sehingga jika ada hal kurang baik yang terjadi, tim dokter bisa segera memberikan solusi terbaik untukmu, pasangan, dan si janin. Jangan lupa memeriksakan kehamilanmu ya, ladies!

source: http://nhakhoasmilecare.com