Bayi Gelisah


source: http://www.embracefamilyhealth.com

Tanda pertama dari bayi yang merasa lapar dapat dilihat dari gerak-geriknya yang seperti sedang gelisah. Kalau Si Kecil banyak bergerak dan tidak bisa tenang, bisa jadi ia sedang merasa lapar Moms. Nah, sikap gelisah pada bayi seperti yang dijelaskan dalam video ini merupakan tanda yang pertama kali muncul untuk memberi tahu orang-orang di sekelilingnya. Biasanya, bayi akan langsung tenang jika Moms memberikan ASI segera setelah tanda ini muncul.


Memasukkan Tangan ke Mulut


source: https://www.quora.com

Jika tanda pertama dari Si Kecil tidak mendapatkan respon orang-orang di sekitarnya, maka ia akan menunjukkan tanda berikutnya, yakni memasukkan tangan ke dalam mulut. Gerakan ini terjadi secara alami karena tubuh Si Kecil memerlukan asupan untuk mengatasi rasa laparnya. Nah, pada tahap ini biasanya bayi sudah sedikit rewel nih Moms. Jadi sebaiknya segera beri ASI agar Si Kecil tak lagi merengek karena lapar.

baca juga


Menangis


source: https://www.tesco-baby.com

Tanda terakhir yang akan muncul ketika bayi merasa lapar adalah menangis. Memang sih, tidak semua tangisan bayi berarti ia sedang lapar. Tapi jika dua tanda sebelumnya tidak mendapat respon, maka cara terakhir yang akan Si Kecil lakukan untuk memberi tahu jika ia lapar adalah dengan menangis. Frekuensi suara tangisan bayi ketika sedang lapar biasanya akan lebih sering. Selain itu, kedipan matanya pada saat menangis pun akan jadi lebih cepat.

Gimana Moms, sekarang kamu tidak merasa bingung lagi kan untuk mengetahui tanda jika bayi merasa lapar? Untuk informasi lain seputar ASI dan menyusui, Moms bisa lho menonton berbagai video edukatif di channel Youtube Johnson’s Baby Indonesia.

Seperti yang sudah kamu tahu, Johnson’s Baby telah lama menjadi andalan Ibu Indonesia untuk merawat kulit bayinya. Bahkan, selama lebih dari 125 tahun Johnson’s Baby telah menjadi standar dunia dalam perawatan kulit bayi lho, Moms. Selama ini, Johnson's Baby sangat memahami jika setiap bayi memiliki kebutuhannya masing-masing, karena itu Johnson's selalu memadukan cinta dan ilmu pengetahuan untuk menciptakan berbagai produk yang sesuai untuk memenuhi kebutuhan masing-masing bayi.

Dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke 125 tahun, Johnson's Indonesia ingin memberi persembahan kepada Ibu di seluruh Indonesia. Johnson's bekerjasama degan tenaga ahli kesehatan menyediakan sumber informasi digital yang terpercaya dalam bentuk 125 video "Terbaik Bagi Bayi".

Dalam 125 video ini, Moms bisa mendapat berbagai informasi seputar kehamilan, ASI dan menyusui, bayi baru lahir dan dalam masa pertumbuhan. Moms juga akan mendapatkan banyak ilmu baru seputar makanan bayi serta tingkat perkembangan bayi.

Bukan cuma itu, Johnson’s juga akan membagi kebahagiaan kepada para pelanggannya, Moms. Kini Moms bisa lebih mudah mendapatkan produk Johnson's di Johnson's Official Store di Shopee. Jadi, tunggu apa lagi Moms?