1. Jakarta Aquarium
Perkenalkan si kecil dengan keragaman fauna sejak sedini mungkin, Moms. Lagipula, anak kecil mana sih, yang tak suka binatang. Coba ke Jakarta Aquarium deh, Moms. Letaknya di Mall Neo Soho, Jakarta Barat. Jakarta Aquarium memiliki berbagai aquarium dengan banyak bentuk dan ukuran. Seluruh hewan laut yang ada di sini totalnya ada sekitar 600 ekor. Interiornya didesain dengan modern dan canggih. Bukan cuma melihat hewan laut, di sini Moms dan si kecil juga bisa sea walking, menyelam, menyentuh berbagai hewan di kolam khusus, serta menonton pertunjukan theatrical dalam air yang seru.
 

source: https://trubus.id/images/post/890-512-31-12-2017-liburan-akhir-tahun-ke-jakarta-aquarium-saja-1514686439.jpg

2. Reading Is Fun Rumah Kerinci
Wisata juga bisa dilakukan dengan mengunjungi perpustakaan lho, Moms. Datang saja ke Reading Is Fun Rumah Kelinci. Perpustakaan anak ini tergolong baru. Letaknya di Jalan Kerinci III no. 9, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Moms bisa mengajak si kecil yang usianya 6 bulan hingga 9 tahun ke sini. Perpustakaan yang mengoleksi banyak buku anak berbahasa Inggris ini terbuka untuk anggota dan non anggota. Jika Moms sudah menjadi anggota, ada lebih banyak layanan yang bisa dinikmati, yaitu mendapatkan paket buku, CD membaca, dan kelas membaca untuk si kecil. Uniknya, Reading Is Fun Rumah Kerinci menerapkan metode keselarasan fungsi pendengaran, pengelihatan, serta kemampuan bicara agar si kecil tertarik untuk menjadikan kegiatan membaca sebagai hobi. Jika Moms tertarik, silakan langsung datang ke perpustakaan dengan interior menggemaskan ini pada hari kerja pukul 10.00-18.00 WIB ya, Moms.
 

source: https://3.bp.blogspot.com/-TXwFetWWkSc/WMKaa1OOP_I/AAAAAAAACbk/epV0um_afs0D4TLU44UgDN3nxVOOT5vQwCLcB/s1600/DSCF3933.JPG
baca juga

3. J-Sky Ferris Wheel
Ajak si kecil seseruan dengan menaiki wahana bianglala tertinggi di Indonesia. Tepatnya, bianglala ini ada di Mall AEON Cakung, Jakarta Timur. Wahana yang bernama J-Sky Ferris Wheel ini baru dibuka pada Oktober 2017 lalu. Bianglala ini berdiameter 50 meter dengan 32 gondola yang totalnya dapat mengangkut 192 orang. Bianglala yang juga bisa dinaiki oleh bayi dan batita dengan didampingi orang dewasa ini akan membuat Moms dan si kecil terhibur dengan pemandangan luas Jakarta dan sekitarnya. Jangan lupa berfoto sebanyak-banyaknya di atas ya, Moms!
 

source: http://ferriswheel-indonesia.com/assets/images/slider/slider_Juara%201-Azwar%20Hadi%20K.jpg

4. Alive Museum
Apakah Moms dan si kecil suka berfoto? Nah, maka Alive Museum sebaiknya menjadi pilihan Moms untuk hangout bersama si kecil. Mungkin Moms sudah mendengar tentang Alive Museum yang ada di Korea Selatan, Singapura, dan Vietnam ini ya? Kini, tak perlu traveling jauh-jauh ke sana karena kini Alive Museum juga buka di Ancol, Jakarta Utara. Alive Museum berisikan wahana ilusi dari lukisan, media digital, dan karya seni. Keren-keren deh, Moms. Selain itu di sini juga terdapat area Alive Star yang berisikan patung-patung lilin selebriti dunia dan K-Pop.
 

source: https://www.ancol.com/sites/default/files/styles/1400x710/public/Ancol%20Jelajah%20-%20image%20C.jpg?itok=7qq1o58S


 

baca juga

5. Museum PP-IPTEK
Taman Mini Indonesia Indah juga tak boleh dilewatkan sebagai lokasi hangout dengan si kecil, Moms. Ajak si kecil ke Museum PP-IPTEK yang letaknya di dalam Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Di sini Moms bisa mengenalkan museum pada si kecil dengan cara yang paling menyenangkan. Bagaimana tidak? Terdapat ratusan alat peraga di sini yang seluruhnya tentang science. Namun, percaya deh, Moms, si kecil takkan merasa sedang belajar, justru rasanya seperti sedang bermain namun sambil menyerap ilmu. Alat peraga di Museum PP-IPTEK ini sesuai untuk anak usia TK hingga dewasa. Jadi Moms dan si kecil bisa sama-sama bermain sambil belajar.
 

source: https://i.ytimg.com/vi/5F12pZgTnb8/maxresdefault.jpg