1. Tema

Memilih tema yang sama merupakan cara mudah dalam memberikan nama untuk bayi kembar. Selain itu, tema yang sama menjadi tanda adanya koneksi antara si bayi kembar. Untuk bayi kembar perempuan dapat diberi nama bertema bunga, seperti Jasmine dan Daisy. Sementara bayi laki-laki bisa diberi nama dewa dalam mitologi Yunani seperti Ares dan Dionisus. 
 
source: http://www.cocukistiyorum.com

 

2. Makna Sama

Saat memberi nama untuk bayi kembar, pertimbangkan nama yang berbeda namun memiliki arti yang sama. Misalnya untuk nama bayi kembar perempuan, Jennifer dan Alana yang memilki arti sama yaitu keindahan. Untuk bayi laki-laki Ethan dan Aaron yang artinya kekuatan. 
 
source: https://www.etsy.com

 
baca juga

3. Inisial yang Sama

Untuk mempermudah proses penamaan, kamu dapat memulai dengan menggunakan huruf pertama atau inisial yang sama untuk si kembar. Yang perlu diputuskan bersama suami adalah huruf pertama, misalnya menggunakan huruf inisial nama orang yang kalian hormati, atau inisial nama ayah atau ibu, maupun huruf favorit kalian berdua. Mudah kan?
 
source: https://www.eumom.ie

 

4. Anagram

Anagram adalah jenis permainan kata dengan menata ulang huruf untuk membentuk kata baru. Memilih nama melalui anagram akan membuat nama-nama si kembar terdengar serupa dan unik. Contoh memilih nama dengan anagram misalnya, Nita dan Anti untuk bayi perempuan. Blake dan Kaleb untuk nama bayi laki-laki. 
 
source: http://www.goodtoknow.co.uk

 
baca juga

5. Nama Favorit Orang Tua

Sebenarnya tak ada patokan dalam memberi nama bayi baru lahir. Sudah menjadi hal bagi orangtua memilih nama apapun untuk bayinya, termasuk nama favorit yang disukai. Pilih nama favorit kalian dan yang memberikan kenangan atau makna yang baik. Lafalkan nama tersebut. Jika terdengar indah dan nyaman saat mengucapkannya, jangan ragu memilih nama itu untuk si kembar. 
 
source: http://www.risasinmas.com

Nah, itu dia panduan dalam memberikan nama untuk bayi kembar. Nikmati setiap proses dalam memilih nama untuk buah hati kesayanganmu ya, Moms!