Naik Pesawat dengan Anak

Berpergian bersama anak memang akan menjadi hal yang menyenangkan, apalagi jika si kecil sedang lucu-lucunya untuk dibawa traveling. Akan tetapi, berada dalam pesawat dalam periode waktu yang lama kerap kali mengkhawatirkan mengingat si kecil yang bisa saja rewel dan mengganggu penumpang lain. Itulah sebabnya, kamu harus mengetahui tips-tips penting saat ingin membawa anak traveling dengan pesawat terbang.
 

source: http://birthofamum.blogspot.com/


 


Tips Aman Naik Pesawat dengan Anak
  1. Untuk penerbangan jarak jauh, kamu dapat memesan kursi sekat dan tempat tidur bayi pada pihak maskapai sebelum penerbangan. Tempat tidur bayi ini dapat digunakan untuk balita dengan usia sampai 18 bulan.
  2. Hindari datang ke bandara dengan waktu yang mepet. Hal ini penting untuk menghindari lari tergesa-gesa sambil membawa koper dan anak. 
  3. Selama di perjalanan, temani anak saat ia bangun dan tidurlah saat ia tidur. Ini penting untuk menjaga energi dan kesigapan kamu dalam mengurus si keci. Jangan habiskan waktu untuk membaca atau menonton saat si kecil tidur.
  4. Siapkan tempat makan dan air dalam ukuran kurang dari 100 ml. Hal ini penting agar asupan si kecil dapat tetap tersedia mengingat peraturan maskapai yang melarang air dalam kemasan lebih dari 100  ml. 
  5. Selalu mengecek peraturan untuk check in dan hand baggage allowances pada situs maskapai penerbagan yang kamu pilih. Dengan begitu kamu akan lebih sigap dalam mengemas kebutuhan si kecil.
  6. Siapkan popok yang cukup untuk dibawa ke bagasi kabin. Tekanan udara yang berbeda pada pesawat dapat mengakibatkan gangguan pada perut si kecil.
  7. Jika si kecil masih ASI, berikan ASI saat pesawat lepas landas dan mendarat untuk menghindari rasa sakit pada telinganya. Selain itu, kamu juga bisa memberikan susu dalam botol atau permen untuk anak yang lebih besar.
  8. Siapkan mainan kesukaan anak. Mainan ini dapat kamu andalkan untuk mengatasi kebosanan dan rasa jenuh anak selama di perjalanan.
  9. Siapkan persediaan camilan ringan yang kering untuk dimakan oleh si kecil kapanpun ia merasa lapar.
  10. Untuk penerbangan malam, siapkan pakaian tidur untuk digunakan selama perjalanan. 
source: http://www.womensweekly.com.sg/


 

baca juga

Anti Panik Membawa Bayi Naik Pesawat

Setelah menyiapkan segala kebutuhan anak untuk berpergian naik pesawat, kamu juga harus memastikan dirimu siap dan tidak panik dalam menghadapi segala kemungkinan selama di perjalanan. Tenangkan dirimu agar si kecil juga akan tenang selama perjalanan.
 
source: http://jetblue.com/


Nah, itulah beberapa hal penting yang dapat kamu perhatikan saat akan membawa buah hati ikut traveling dengan menggunakan pesawat terbang. Semoga bermanfaat, Moms!