1. Tema Olahraga
Jika si kecil menyukai dunia olahraga, maka tema olahraga bisa menjadi pilihan utama untuk dekorasi kamarnya. Agar lebih efisien, gantungkan ring basket yang bisa dirapatkan bagian bawahnya untuk sekaligus difungsikan sebagai wadah penyimpan bola-bola serta perlengkapan olahraga lainnya.
 

source: http://redchilena.com/wp-content/uploads/2017/06/sports-themed-boys-room-cool-boys-room-with-sports-theme-pillows-blanket-area-rug-basket-toys-table-lamp-books-shelf.jpg

2. Tema Otomotif
Sebagaimana para Dads, nnak laki-laki juga umumnya menyukai dunia otomotif. Untuk membuat hatinya bahagia sekaligus untuk menunjukkan dukungan Moms terhadap hobinya tersebut, hadirkan tema otomotif dalam kamarnya. Maksimalkan suasana kamarnya dengan tempat tidur berbentuk mobil serta lemari berwujud pompa bensin.
 

source: http://sl0tgames.club/wp-content/uploads/2018/02/boys-race-car-bedroom-boys-bedroom-ideas-cars-hot-kids-furniture-race-car-shape-bunk-bed-race-car-bedroom-furniture-bedrooms-first-mattresses.jpg
baca juga

3. Tema Hutan Afrika
Kamar dengan tema hutan Afrika biasanya lebih disukai anak laki-laki. Namun tidak menutup kemugkinan juga putri kecil Moms dan Dads memilih desain ini. Hias dinding dengan lukisan suasana hutan Afrika lengkap dengan hewan-hewannya, lalu tempatkan tempat tidur di atas panggung yang menyerupai menara pandang atau rumah pohon. 
 

source: https://static.boredpanda.com/blog/wp-content/uploads/2014/05/creative-children-room-ideas-14.jpg

4. Tema Jepang
Sekamar berdua sudah biasa. Bagaimana jika Moms dan Dads memiliki 3 anak laki-laki untuk ditempatkan dalam satu kamar? Gunakan tata letak tempat tidur yang bertingkat. Jangan sejajarkan letak tempat tidur karena akan terasa seperti bangsal yang membosankan. Selain itu, tempat tidur bertingkat juga akan menghemat pemakaian ruangan. Buat kamar ini menjadi lebih menarik dan hemat ruang lagi dengan menggunakan futon ala Jepang sebagai alas tidurnya.
 

source: https://cdn.freshome.com/wp-content/uploads/2016/03/freshome-shared-bedroom-1.png
baca juga

5. Tema Studio Seni
Mendesain kamar anak laki-laki bukan berarti tidak bisa menggunakan warna-warna cerah. Warna-warna yang cerah dan mencolok justru dapat memancing kreativitas anak. Agar si kecil tumbuh menjadi anak yang kreatif dan penuh ide, desain kamarnya dengan warna-warni cerah di sana-sini. Sertakan pula peralatan untuk ia menggambar dan membuat karya-karya artistik lainnya.
 

source: http://webbkyrkan.com/img/241357/Renovate-your-home-design-studio-with-Fantastic-Modern-kids-bedroom-ideas-for-small-rooms-and-make-it-better-with-Modern-kids-bedroom-ideas-for-small-rooms-for-modern-home-and-interior-design.jpg

Nah Moms, itulah beberapa inspirasi desain kamar anak laki-laki yang bisa Moms contoh. Semuanya lucu dan seru, 'kan? Selamat mendekorasi, Moms!