Percaya Diri

Moms Wajib Ikuti 5 Tips Sukses ASI Eksklusif Berikut Ini!
source: http://abiummi.com/

Banyak yang mengatakan bahwa menyusui bisa berjalan lancar karena sebuah keyakinan. Hal ini juga terjadi karena insting antara ibu dan anak, maka untuk Moms yang baru pertama kali menyusui, keyakinan merupakan modal utama untuk bisa sukses ASI eksklusif hingga enam bulan bahkan dua tahun, karena pada dasarnya hampir semua Moms tentunya menginginkan asupan terbaik untuk anaknya.

Support dari Dads

Moms Wajib Ikuti 5 Tips Sukses ASI Eksklusif Berikut Ini!
source: http://hellosehat.com/

Pasca melahirkan, biasanya emosi Moms tidak stabil, apalagi menyusui memerlukan pengorbanan yang akan terasa sulit bagi ibu baru. Maka, butuh support dari orang sekitar, terutama support dari Dads yang paling berperan memberikan motivasi penuh kepada Moms. Untuk para Dads, tetap semangati Moims untuk bisa ASI eksklusif ya.

Motivasi Kuat
Percaya diri butuh support, setelah itu pasti timbul motivasi yang kuat dari dalam diri Moms. Pastinya jadikan anak sebagai motivasi terbesar, memberikan asupan makan terbaik di enam bulan pertama kehidupannya.

baca juga

Makanan Bergizi

Moms Wajib Ikuti 5 Tips Sukses ASI Eksklusif Berikut Ini!
source: http://informasikesehatan007.blogspot.com/

Makanan tentunya menjadi bahan dasar paling utama saat Moms menyusui, bayi tentunya membutuhkan asupan gizi yang cukup. Maka, Moms harus memakan makanan bergizi untuk menjaga kualitas dan produksi ASI untuk si kecil. Pastikan Moms mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna, agar kesehatan tetap terjaga dan bayi pun tetap sehat.

Solidaritas Ibu Menyusui

Moms Wajib Ikuti 5 Tips Sukses ASI Eksklusif Berikut Ini!
source: http://www.akulebay.com/

Tingkat kepedulian ibu menyusui kepada sesama ibu menyusui biasanya lebih tinggi. Maka, Moms harus menjadi pendukung yang hebat, bahkan saling mencurahkan tentang pengalaman menyusuinya agar semakin memotivasi busui lainnya untuk terus semangat memberikan asupan makan terbaik si kecil di enam bulan pertama usianya.