1. OST Moana

Lagu-lagu dari soundtrack Moana, film garapan Disney yang menceritakan tentang gadis pemberani, cocok didengarkan oleh anak-anak usia apapun. Salah satu lagu OST Moana yang populer adalah How Far I'll Go. Lagu ini dinyanyikan Moana di tengah-tengah film dan lirik-liriknya sangat inspiratif. How Far I'll Go menyiratkan bagaimana kita tetap mengikuti kata hati tanpa mengecewakan orang-orang sekitar, jadi cocok banget digunakan untuk media belajar mendidik anak, baik karakter maupun kemampuan bahasa Inggrisnya. 
 
1. OST Moana
source: https://www.theverge.com

 

2. Kidz Bop 37

Kidz Bop 37 adalah nama album dari Kidz Bop Kids, grup penyanyi anak dan remaja yang sedang populer di dunia. Di dalam Kidz Bop 37 terdapat lebih dari 10 lagu yang dewasa yang kembali diaransemen ulang sehingga cocok didengarkan oleh anak-anak. Beberapa lagu tersebut di antaranya Havana, Thunder, New Rules dan sebagainya. 

Video mereka di YouTube juga sangat menarik dan colorfull sehingga anak-anak pasti suka menontonnya. Oh ya, Moms selama menonton video di YouTube, sebaiknya anak tetap dalam pengawasan ya. 
2. Kidz Bop 37
source: http://carilagu.us

 
baca juga

3. OST Coco

Siapa yang tidak suka film animasi Coco. Selain filmnya mengharukan, soundtracknya juga keren-keren. Ada sekitar puluhan lagu dan musik dalam official soundtrack Coco, dan salah satu yang populer adalah lagu Remember Me. Remember Me memiliki lirik yang sangat menyentuh hati dan enak didengar di telinga. Tiap liriknya juga sesuai untuk didengar oleh anak-anak. So, tunggu apalagi Moms, yuk jadikan lagu ini sebagai salah satu media mendidik anak ya!
 
3. OST Coco
source: https://variety.com

 

4. OST Trolls

Si kecil sudah menonton animasi Trolls, Moms? Trolls bercerita tentang 2 makhluk yaitu Bergens dan Trolls. Bergens adalah makhluk yang selalu sedih dan baru bisa bahagia kalau bisa makan makhluk bernama Troll setiap tahunnya dalam perayaan yang disebut Trollstice. Sebaliknya Trolls adalah makhluk kecil warna-warni yang hidupnya penuh bahagia, menari, menyanyi dan saling berpelukan pada jam-jam tertentu. Nah, Trolls selalu menyanyikan lagu-lagu gembira, salah satunya Can't Stop The Feeling-nya Justin Timberlake, sambil menari-nari. Meski bukan lagu anak-anak tapi liriknya cukup sopan didengar anak-anak kok, Moms. Gempita, anak Gisella dan Gading Marten saja, sering mendengarkan lagu ini. 
4. OST Trolls
source: http://www.dreamworks.com

 
baca juga

5. OST Sing

Lagu-lagu dari film animasi Sing juga bisa digunakan mendidik anak dan mengasah kemampuan bahasa Inggrisnya. Ada banyak sekali lagu-lagu populer yang dinyanyikan dalam film ini. Contohnya, Faith (Stevie Wonder ft Ariana Grande), Don't You Worry 'Bout Thing (Torry Kelly) dan sebagainya. Selain lagu-lagunya yang keren, lewat film ini juga anak bisa memetik nilai-nilai positif seperti pentingnya percaya diri, menghargai orang lain dan meraih cita-cita yang diinginkan. 
 
5. OST Sing
source: https://www.rollingstone.com

Nah, itu dia beberapa lagu anak-anak yang sedang tren di dunia, Moms. Masukkan ke dalam list wajib dengar untuk si kecil yuk!