1. Campuran Merica dan Garam

Saat sakit gigi menyerang tiba-tiba, campuran merica dan garam bisa jadi alternatif pilihan untuk meredakan sakit gigi. Mereka memiliki anti inflamasi dan analgesik yang bisa mengurangi rasa nyeri. Cukup campurkan satu sendok teh garam dan merica kemudian aplikasikan campuran garam dan merica tadi dengan sikat gigi pada gigi yang sakit, biarkan beberapa menit lalu berkumurlah hingga bersih. Cara ini dapat kamu gunakan setiap hari selama gigi masih sakit, dan tentunya aman untuk digunakan ibu hamil.

source: http://www.caramedis.com


 

2. Pasta Bawang Putih

Sakit gigi saat hamil dapat kamu atasi dengan pasta bawang putih. Hanya dengan menggerusnya hingga lembut dan menambahkan sedikit garam lalu letakkan di area gigi yang terasa nyeri. Obat tradisional ini bukan hanya untuk ibu hamil tapi juga dapat digunakan untuk siapa saja saat dilanda nyeri gigi. Bawang putih mengandung asam amino aliin dan pada saat dihaluskan atau dipotong asam ini kemudian berubah menjadi alisin. Dan alisin sendiri memiliki sifat sebagai antibakteri dan juga anti inflamasi yang berkhasiat membantu mengurangi peradangan pada gusi dan mengurangi nyeri pada gigi.

source: http://pawonlezat.blogspot.co.id


 

baca juga

3. Manfaat Minyak Cengkeh

Tahukah kamu bahwa cengkeh selain rempah untuk menyedapkan makanan ternyata juga dapat membantu mengurangi rasa sakit pada gigi lho. Kandungan zat aktif eugenol didalamnya merupakan pereda nyeri alami, dengan mengoleskan sedikit minyak cengkeh pada area yang terasa sakit dipercaya dapat mengurangi rasa nyeri. Rasanya yang hangat akan menenangkan rasa nyeri dan sakit pun akan berangsur membaik. Aplikasikan minyak cengkeh dengan benar karena akan memberikan manfaat maksimal.

source: http://khasiatq.blogspot.co.id