Saat mendengar namanya pertama kali, mungkin Moms sedikit mengernyitkan dahi, nama hijab kok Pocong? Bukanya itu nama hantu? Setiap desainer tentu saja ingin dikenal sebagai pembawa sesuatu yang unik dan menarik, tak terkecuali desainer asal Malaysia, Azzim Aziz. Seakan siap dengan segala konsekuensi termasuk jika trend hijab ini menjadi viral, Azzim Aziz berani meluncurkan gaya hijab yang berbeda dari yang lain yang terinspirasi dari hantu fenomenal, Pocong!

Diberi nama Bawal Pocong, hijab ini menjadi viral, tidak hanya di negeri asalnya Malaysia, tetapi juga di Indonesia lho Moms. Dari akun instagramnya, Azzim meluncurkan delapan gaya hijab dengan bentuk ikatan di atas kepala layaknya hantu pocong. Simak yuk Moms trend hijab pocong yang sempat viral ini!
Viral! Tren Hijab Pocong ala Desainer Malaysia, Berani Coba Moms?

Gaya Hijab Pocong ala Azzim Azzi

JIka biasanya hijab diidentikkan dengan gaya anggun, simple, bahkan panjang menutupi dada dan bagian punggung, maka Bawal Pocong justrus sebaliknya. Seperti layaknya pocong, ada simpul yang terikat tepat di atas kepala. Sayang, sang desainer tidak memberi kejelasan hijab seperti apa yang dikenakan oleh model, apakah hijab segi empat, pashmina atau bahkan hijab instan yang sudah bisa langsung dikenakan. 
Gaya Hijab Pocong ala Azzim Azzi
baca juga

Sang Desainer Tidak Lupa Memberikan Sapuan Make Up ala Hantu Pocong

Moms, tidak hanya bagian hijab yang diikat membentuk simpul dibagian atas, sang desainer kemudian membuat make up yang identik dengan kesan seram. Make up model yang diunggah ke dalam akun Instagram azzim_Aziz tampak tebal baik warna sekitar mata, perona pipi, dan tak lupa sapuan lipstik berwarna ungu tebal. Gimana Moms? Tertarik mencoba trens hijab pocong yang viral di Malaysia ini?

Sang Desainer Tidak Lupa Memberikan Sapuan Make Up ala Hantu Pocong

Meski Mendapatkan Komentar Negatif, Tapi Hijab Pocong Tetap Viral

Semakin aneh dan tidak lazimnya sesuatu, maka akan mendapatkan perhatian yang besar dari masyarakat, terutama pengguna media sosial. Dalam akun Instagramnya, sang desainer tampak sudah memprediksi apapun yang terjadi setelah ide hijab pocongnya tersebut menjadi viral. Banyak warganet yang memberikan komentar seram, aneh, bahkan menghujani sang desainer dengan komentar yang mengecam.
 

Meski Mendapatkan Komentar Negatif, Tapi Hijab Pocong Tetap Viral

Meski tidak sedikit pula diantara warganet yang mendukung karya sang desainer. Tapi Bawal Pocong malah semakin viral. Bahkan disebutkan dalam sebuah unggahan sang desainer, gaya hijab pocong sangat laris hingga mencapai 1000 hijab terjual tiga hari semenjak diluncurkan di negara asalnya, Malaysia. Wah Moms, bahkan ada yang menyebutkan trend hijab ini akan kembali populer saat Idul Fitri nanti. Duh... seperti apa ya jadinya jika kita mengenakan hijab gaya pocong ini saat berkunjung ke sanak saudara? Ada-ada saja ya Moms!