1. Tingkat Estrogen Tinggi

Saat tingkat sirkulasi estrogen, hormon seks pada wanita naik dapat menyebabkan morning sickness. Tingkat estrogen bisa 100 kali lebih tinggi selama kehamilan sehingga memicu kamu mengalami mual muntah saat hamil.

source: http://pregnancyandbaby.com


 

baca juga

2. Hipoglikemia Salah Satu Pemicu

Penyebab lain mual dan muntah saat hamil ialah karena Hipoglikemi. Dimana tingkat gula darah rendah disebabkan oleh tubuh ibu yang hamil karena pengeringan energi. Nah, jika kamu tidak ingin merasakan mual dan muntah saat hamil, kamu harus memenuhi kebutuhan energi dengan pola makan sehat dan seimbang sehingga kebutuhan nutrisi tubuh kamu terpenuhi.

source: http://disehat.com


 

3. Tingkat Hormon Progesteron

Mual minta saat hamil juga dapat disebabkan tingginya tingkat progesteron. Karena tingkat hormon ini juga tinggi saat kamu hamil. Tingkat hormon progesteron ini bisa mengendurkan perut dan usus kamu sehingga menyebabkan asam lambung dan masuknya asam.

source: https://obattradisionalasamlambungtinggi.com


 

baca juga

4. Pekat Terhadap Bau

Kepekaan yang lebih tinggi terhadap bau dapat menyebabkan mual yang normal selama kehamilan. Umumnya Morning Sickness menandakan kehamilan yang sehat dan ini paling sering terjadi pada trimester pertama. Umumnya, situasi kamu membaik setelah minggu ke 12 kehamilan. Sementara di lain waktu, hal itu mungkin berlanjut selama kehamilan.

source: http://www.ibu-hamil.web.id