1. Carilah Informasi Seputar Program Hamil
 

Wajib Tahu! Ini Dia Tips & Trik Ampuh Agar Bisa Cepat Hamil
source: https://www.tempo.co/


Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk mempersiapkan tubuh agar dapat cepat hamil  adalah mencari informasi seputar kehamilan dan program hamil. Hal ini sebenarnya dapat dilakukan sejak sebelum menikah, tetapi lakukanlah sedini mungkin untuk menguasai faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi terjadinya kehamilan, seperti kondisi kesehatan, asupan, olahraga, dan lain sebagainya.
 


2. Ketahui Masa Subur
 

Wajib Tahu! Ini Dia Tips & Trik Ampuh Agar Bisa Cepat Hamil
source: http://obatcina.co/


Agar dapat memaksimalkan potensi terjadinya pembuahan sel telur oleh sperma, dibutuhkan kondisi tubuh yang optimal, khususnya pada istri. Jadi, selalu pantau jadwal menstruasi bulanan untuk mengetahui kapan masa subur kamu. Jika menghitung kalender cukup sulit dan membingungkan, cobalah untuk mengunduh aplikasi kesuburan di smartphone kamu.
 

baca juga


3. Berhubungan Sebelum dan Selama Masa Subur
 

Wajib Tahu! Ini Dia Tips & Trik Ampuh Agar Bisa Cepat Hamil
source: http://www.lifeberrys.com/i


Optimalkan potensi pembuahan di masa subur dengan rajin berhubungan beberapa hari sebelum dan selama masa subur. Sperma dapat hidup beberapa hari di rahim selama 3-5 hari. Jadi, mulailah untuk memaksimalkan potensi pembuahan dengan berhubungan di masa subur dan sekitar masa subur.
 


4. Hindari Kebiasaan Buruk Penghalang Kehamilan
 

Wajib Tahu! Ini Dia Tips & Trik Ampuh Agar Bisa Cepat Hamil
source: https://shiq4.wordpress.com/


Selain mengetahui pola hidup dan asupan gizi untuk program hamil, kamu juga tidak boleh melewatkan daftar kebiasaan yang harus dihindari agar dapat cepat hamil. Kebiasaan-kebiasaan itu diantaranya adalah kebiasaan merokok, minum alkohol, menggunakan pelumas, konsumsi banyak kafein, bekerja terlalu keras, hingga penggunaan kosmetik berbahan kimia berbahaya.
 

baca juga


5. Pelajari Ciri Ketidaksuburan Pada Istri dan Suami
 

Wajib Tahu! Ini Dia Tips & Trik Ampuh Agar Bisa Cepat Hamil
source: https://www.alodokter.com/


Terakhir, selalu cari juga informasi mengenai ciri-ciri atau tanda-tanda ketidaksuburan, baik pada istri maupun pada suami. Hal ini penting untuk memantau kondisi diri dan pasangan dari risiko-risiko yang tidak diinginkan. Kalaupun memang ada indikasi tertentu, kamu dapat segera melakukan konsultasi untuk penanganan yang cepat dan tepat.

Nah, itulah beberapa tips dan trik yang harus kamu lakukan agar dapat segera memiliki momongan. Jangan lupa untuk terus berdoa dan melakukan konsultasi rutin dengan dokter.