Minyak Zaitun

Bahan alami pertama yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi stretchmark adalah Minyak Zaitun. Minyak Zaitun memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh, termasuk juga untuk bagian terluar, yaitu kulit. Berikut beberapa manfaat minyak zaitun untuk kulit:

1. Menjaga Elastisitas dan Kekencangan Kulit

Minyak zaitun memiliki mengandung vitamin A yang dapat merangsang pertumbuhan kolagen. Kolagen inilah yang kemudian berperan penting dalam merangsang serta menjaga elastisitas dan kekencangan kulit.

2. Berperan dalam Produksi Sel Kulit

Selain vitamin A, minyak zaitun juga mengandung zat lain yang bermanfaat bagi kulit, yaitu beta karoten. Beta karoten adalah zat yang berperan dalam proses produksi sel-sel kulit. Zat ini berfungsi mengganti sel kulit yang rusak seperti munculnya stretchmark akibat peregangan kulit saat hamil.

3. Regenerasi kulit

Kandugan lain yang bermanfaat bagi kulit yang terdapat pada Minyak Zaitun adalah vitamin E. Vitamin E yang bermanfaat untuk proses regenerasi kulit mampu membuat guratan-guratan putih akibat stretchmark dapat tersamarkan.

source: http://www.alodokter.com


 

baca juga

Lidah Buaya

Salah satu penyebab munculnya stretchmark adalah kurangnya kelembapan kulit sehingga kulit yang meregang sulit untuk kembali ke bentuk semula. Salah satu solusi untuk mengatasinya adalah dengan lidah buaya. Lidah buaya memiliki manfaat dalam melembapkan kulit dan membuat kulit semakin kenyal dan elastis.

Biasanya munculnya stretchmark dapat disebabkan oleh garukan yang dilakukan pada bagian kulit yang merenggang. Untuk menghilangkan rasa gatal tersebut, kamu dapat menggunakan lidah buaya yang memiliki karakteristik dingin sehingga dapat menghilangkan rasa gatal.

Cara penggunaannya mudah, kamu hanya perlu menggosokkan daging lidah buaya ke area kulit yang ingin kamu hilangkan stretchmark-nya. Lakukan rutin dua kali sehari. Stretchmark akan hilang pada tergantung pada kondisi kulit masing-masing.

source: http://www.stylecraze.com


 

Lemon

Lemon merupakan bahan alami yang juga dapat membantu kamu mengatasi munculnya stretchmark pada kulit. Lemon bekerja dalam proses pengelupasan kulit sehingga dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan memudarkan stretchmark pada kulit. Selain itu, lemon juga bermanfaat sebagai bahan pencerah kulit alami yang dapat menyamarkan warna kemerahan pada stretchmark. Ditambah dengan kandungan asam alphahydroxy yang berperan dalam proses kolagen dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru dan pelancaran pembuluh darah.

Salah satu cara menggunakan lemon untuk mengatasi stretchmark adalah dengan membuat jus lemon. Pertama, buatlah jus murni dari satu buah lemon utuh. Oleskan jus lemon pada bagian kulit dengan stretchmark, kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit. Lalu bilas hingga bersih. Lakukan 3-5 kali satu minggu untuk hasil maksimal.

source: http://www.adajerawat.com


Nah, itulah beberapa bahan alami yang dijamin paling ampuh untuk mengatasi stretchmark. Jika digunakan secara rutin, kamu tidak hanya akan mendapati kulit mulus bebas stretchmark, tetapi juga kulit segar dan sehat!