Membuat Kreasi Makanan yang Lucu

Untuk membujuk Si Kecil agar lebih tertarik untuk makan, Beuatynesian bisa menyajikan makanan dalam bentuk yang unik, lucu dan menggemaskan, lho. Misalnya berbentuk hewan, wajah, ataupun tokoh-tokoh kartun yang Si Kecil sukai. Dijamin Si Kecil pasti tidak akan sanggup menolak memakan makanan yang berbentuk lucu!

source: http://www.boredpanda.com



Cari Tahu Makanan Favoritnya

Kamu juga bisa menbujuk Si Kecil untuk makan dengan mencari tahu apa makanan favoritnya. Dengan mengetahui makanan favorit Si Kecil, kamu bisa mengkreasikan resep yang menggunakan bahan makanan favoritnya itu. Your kid will definitely eat every creation of his favorite meal, ladies!

source: https://www.wholeparent.com
baca juga



Tidak Memaksa Si Kecil

Jika Si Kecil tidak ingin makan, jangan pernah memaksanya ya ladies, apalagi dengan menggunakan ancaman. Why? Karena tindakan pemaksaan ini sangat mungkin bisa membuat si kecil mengalami trauma psikologis sehingga ia menjadi semakin malas makan, lho!

source: http://www.maminatura.com



Memberikan Jus atau Suplemen

Nah, jika Si Kecil sulit makan makanan bergizi dan Beautynesian khawatir jika konsumsi gizi Si Kecil menjadi kurang, kamu bisa mengatasinya dengan memberikan jus atau suplemen yang mudah banget dikonsumsi.

Hebatnya lagi, kamu bisa mencampurkan berbagai jenis buah dan sayuran dalam satu gelas jus yang diminum oleh Si Kecil, lho. Cukup pastikan bahwa rasanya enak ya, jadi ia tidak akan menolak. Selain itu, suplemen juga banyak mengandung berbagai jenis zat mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, lho. Just pick the best one according to your kid’s need, ladies!

source: https://www.farmabimbi.com
baca juga



Membiarkan Si Kecil Memilih Makanannya

Salah satu penyebab Si Kecil enggan makan ialah karena ia tidak menyukai makanan yang kamu pilihkan untuk dirinya. Oleh sebab itu, biarkanlah ia memilih sendiri makanan yang ia inginkan. Tapi jangan terlalu sering ya, ladies, cukup sesekali aja.

source: http://littlerock.com



Ajak Si Kecil Berpartisipasi

Nah, cara terakhir ialah dengan mengajak Si Kecil berpartisipasi dalam proses pembuatan makanan. Kamu bisa mengajak Si Kecil memasak bersama yang diakhiri dengan makan bersama. Selain itu, kamu juga bisa mengajak Si Kecil untuk berkebun a.k.a menanam sayur atau buah-buahan yang kelak akan dikonsumsi bersama. Dengan cara ini, ia akan merasa lebih dekat dna kenal dengan makanan yang akan ia konsumsi, sehingga dapat membuatnya lebih tertarik dan lahap untuk memakannya.

source: http://www.eatright.org