Doris Dorothea

Masih asing dengan merk tas wanita yang satu ini? Doris Dorothea memang terbilang baru dalam industri tas. Pertama kali diciptakan oleh pasangan suami-istri, Riza Assegaf dan Fara Shahab, pada tahun 2013-2014, Doris Dorothea berhasil menjadi tas lokal yang mendunia. Kualitas tas koleksi Doris Dorothea gak main-main, lho!

Bahan kulit tas selalu menggunakan kualitas kulit reptile terbaik. Kini, Doris Dorothea telah memasuki pasar Timur Tengah dan Eropa. Desain model tas yang sangat elegan ini pun sukses melenggang ke panggung New York Fashion Week pada September 2017 lalu. Hebat banget, ya?

source: http://bonjourchiara.com

Nilou

Kalau merk tas yang satu ini mungkin ngga asing di telingamu, secara Nilou dikenal di Indonesia sejak lama. Nilou merupakan brand tas wanita lokal asal Bali yang didirikan oleh Ni Luh Putu Aru Pertami Djelantik atau Ni Luh Djelantik pada tahun 2004 silam. Tidak hanya membuat berbagai model tas, Nilou juga memproduksi sepatu serta sabuk yang seluruhnya merupakan produk handmade.

Jadi, gak heran apabila produk-produk Nilou memiliki tampilan etnik. Saat ini, Nilou tidak hanya dikenal di dalam negeri. Tas produksi Nilou sudah masuk ke pasar Amerika hingga Eropa, bahkan cukup bersaing di Perancis!

source: https://halallifestyle.id
baca juga

Warnatasku

Merk tas wanita lokal lainnya yang juga mulai merambah dunia fashion internasional adalah Warnatasku. Warnatasku merupakan brand tas wanita lokal besutan Yudha Pratomo bersama istri Ervina Ahmad dan saudaranya Yusnita Mukri. Warnatasku pernah mejeng di beberapa event fashion internasional, salah satunya adalah ASIA World Expo 2015 di Hong Kong.

Tidak hanya di Asia, Warnatasku juga rajin mengikuti pameran di Berlin, Moscow, Hamburg, Vienna, dan Milan, serta mengikuti ajang Europe Tour 2017. Kini, brand tas wanita yang mengusung keindahan kain nusantara tersebut mampu menguasai pasar Timur Tengah, Singapura, Australia, Hong Kong, hingga Eropa.

source: http://www.mqvfw.com

Bagteria

Bagteria adalah sebuah brand tas wanita yang berawal dari hobi merajut dan menyulam Nancy Go. Bersama sang suami, Bert Ng, Nancy kemudian mendirikan brand tas bernama ‘Bagteria’ yang juga eksis di pasar internasional. Kurang lebih 30 negara telah dijamah Bagteria. Model tasnya dipuji-puji, bahkan disenangi selebriti papan atas sekelas Paris Hilton, Emma Thomson dan Anggun.

Desain dan pemilihan bahan yang tidak tanggung-tanggung membuat tas rancangan Nancy tampak mewah dan eksklusif. Kabarnya, owner Bagteria ini pernah ditawari untuk mengganti label menjadi brand Italia, namun menolak dan memilih tetap menjadi brand lokal. Wah, salut banget, deh!

source: http://ketahui.com
baca juga

Sabbatha

Merk tas lokal yang mendunia terakhir juga datang dari Bali. Sabbatha berawal dari gerai tas di Bali yang didirikan oleh Sabbatha Lazuardi. Kini Sabbatha mampu go internasional menyusul merk tas wanita lainnya. Kualitas tasnya yang bagus dengan desain elegan yang natural dan terkesan eksklusif mampu menjadi daya tarik produk-produk tas Sabbatha ini.

Perlu kamu tahu bahwa tas wanita yang diproduksi Sabbatha ini dibuat secara handmade. Koleksi tasnya kini telah tampil di Roma, Amsterdam, Moscow, dan Mumbai. Produknya juga jadi favorit selebriti Hollywood Katie Holmes dan Elle Mcperson!

source: http://blog.kuka.co.id

Artikel dari: http://beautynesia.id/23083