Retinol dan AHA BHA


Perhatikan Baik-Baik, Bahan Skin Care Ini Tak Boleh Digunakan Bersamaan!
source: http://consciousandkind.com


Bahan skin care yang nggak boleh dipakai bersamaan adalah Retinol, AHA, dan BHA. Ketiga ingredients ini jagoanya dalam menangani banyak masalah kulit, mulai dari jerawat, kusam, noda, sampai tanda-tanda penuaan. Fungsi retinol adalah mempercepat regenerasi kulit, sedangkan AHA dan BHA adalah mengeksfoliasi sel kulit mati. Baik retinol dan AHA maupun retinol dan BHA, jika dipakai secara bersamaan sebagai perawatan muka akan berpotensi membuat kulit jadi memerah dan iritasi. Dengan menggabungkan kedua bahan skin care tersebut, seolah-olah kita “menyuruh” kulit untuk melakukan begitu banyak hal dan menyebabkan over-exfoliate. Nah, jika kamu memiliki produk skin care dengan kandungan ketiga bahan tersebut, kamu bisa memakainya bergantian. Misalnya, retinol untuk skin care routine di pagi hari dan AHA BHA untuk skin care routine di malam hari, atau sebaliknya. 


Salicylic Acid dengan Retinol


Perhatikan Baik-Baik, Bahan Skin Care Ini Tak Boleh Digunakan Bersamaan!
source: https://beautyeditor.ca


Retinol dan salicylic acid termasuk dua bahan aktif dalam skin care yang bertentangan. Kedua bahan ini akan menyebabkan eksfoliasi kulit berlebihan, peradangan kulit, dan iritasi apabila dipakai secara bersamaan. Retinol yang berfungsi mempercepat regenerasi sel kulit mati dan membantu mencegah penuaan tentu nggak akan cocok dipakai bersama salicylic acid yang berfungsi untuk membantu mengelupas sel kulit mati dan membersihkan pori-pori yang tersumbat.

baca juga


Benzoyl Peroxide (BPO) dengan Retinol


Perhatikan Baik-Baik, Bahan Skin Care Ini Tak Boleh Digunakan Bersamaan!
source: https://intothegloss.com/

Tipe kulit berjerawat pasti paham banget kalau produk skin care yang mengandung Benzoyl Peroxide bisa membuat kulit kering. Benzoyl Peroxide dan Retinol sama-sama mampu menghilangkan jerawat secara cepat. Makanya, nggak disarankan memakai kedua bahan aktif ini karena bisa membuat kuiltmu flaky. Lagi pula, saat memakai kedua bahan ini secara bersamaan, kandungan retinol bisa jadi tidak aktif. Kamu hanya akan membuang-buang waktu dan membuat skin care routine-mu jadi sia-sia. 

Artikel dari: http://beautynesia.id/24783