Umumnya tanda hamil anggur tidak ada bedanya dengan kehamilan normal. Ibu akan mengalami telat menstruasi, mengalami mual dan muntah (morning sickness), perut yang semakin membesar serta hasil positif saat melakukan tes kehamilan. Namun, ternyata saat dilakukan tes kehamilan USG yang terlihat justru bukan janin melainkan gelembung menyerupai buah anggur. Ya, kondisi tersebut disebut dengan hamil anggur atau gagalnya pembuahan.
 
Ibu yang mengalami hamil anggur harus segera melakukan penanganan, pasalnya hamil anggur menyebabkan terjadinya komplikasi yang dapat membahayakan kesehatan ibu. Karena itu, pentingnya para wanita melakukan pencegahan dengan mengonsumsi lima jenis buah ini:

1. Buah Tomat
Tak hanya bentuknya saja yang menarik, ternyata buah tomat memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan salah satunya adalah mencegah hamil anggur. Kandungan likogen dan antioksidan diyakini mampu mencegah terjadinya kegagalan pembuahan kehamilan dan menjaga kolesterol dalam darah tetap normal. Seperti diketahui bahwa darah kolesterol tinggi menjadi salah satu penyebab terjadinya hamil anggur.

source: http://i1.mirror.co.uk


2. Buah Alpukat
Baik anak-anak hingga orang dewasa menyukai buah yang satau ini. Ya, kandungan potassium berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah sehingga mampu mencegah terjadi hamil anggur.

source: https://cdn.authoritynutrition.com
baca juga


3. Buah Semangka
Buah yang kaya air ini selalu menjadi buah favorit banyak orang. Selain dapat memberikan efek menyegarkan, buah semangka juga diyakini dapat mencegah terjadinya hamil anggur.

source: https://1.bp.blogspot.com


4. Buah Nanas
Kandungan enzim bromelain pada buah nanas rupanya tidak hanya berkhasiat untuk memutihkan wajah lho, namun rupanya juga mampu mencegah kehamilan anggur. Tapi dalam mengonsumsinya juga tidak boleh berlebihan lho karena tidak baik untuk kesehatan reproduksi wanita.

source: http://healthsfitness.com
baca juga


5. Buah Pepaya
Seperti diketahui, kandungan vitamin A pada pepaya ternyata tidak hanya baik untuk kesehatan mata lho tetapi juga berkhasiat untuk mencegah terjadinya hamil anggur. Pasalnya, kekurangan vitamin A menjadi salah satu penyebab terjadi hamil anggur. Karena itu, disarankan agar para wanita rutin mengonsumsi buah yang satu ini sekaligus untuk melancarkan pencernaan.

source: http://healthremediesinfo.com