1. Ayam 

Setelah usia 6 bulan, bayi sudah bisa diberikan makanan pendamping ASI (MPASI) seperti nasi, sayur dan protein hewani. Nah, untuk menambah berat badan bayi usia 10 bulan, Moms bisa menambahkan daging ayam ke dalam menu MPASI Si kecil. Karena seperti diketahui ayam mengandung protein baik untuk meningkatkan tinggi badan Si kecil. Moms bisa membuat nasi tim atau bubur ayam untuk sarapan pagi atau makan malam. 

source: https://www.freepik.com

2. Keju 

Keju mengandung kalsium (Ca), membantu pertumbuhan dan pembentukan tulang serta gigi dan juga protein, membantu proses pertumbuhan dan perkembangan sel-sel tubuh anak. Selain itu asam lemak linoleat dan linolenat, membantu perkembangan serabut-serabut sel saraf dan otak anak. Untuk membantu pertumbuhan tinggi badan Si kecil, campurkan keju dalam menu MPASI Si kecil setidaknya satu minggu tiga kali agar anak tak terlalu bosan. 

 

source: https://Cookstr.com
baca juga

3. Ikan 

Selain ASI ikan juga berperan penting untuk menambah tinggi badan Si kecil usia 10 bulan. Kandungan DHA (salah satu jenis omega-3) di dalamnya sangat baik untuk perkembangan otak bayi lho moms. Selain itu omega tiga pada ikan juga dapat  mengurangi peradangan di seluruh bagian tubuh, termasuk kulit. Moms bisa menambahkan potongan salmon atau tuna ke dalam MPASI si kecil untuk membantu melindungi anak dari risiko alergi. 
 

source: https://www.freepik.com

4. Buah Berry 

Menu MPASI tak melulu harus berupa makanan dengan bahan-bahan dari hewani. Moms juga bisa mencoba vitamin yang dihasilkan dari buah-buahan untuk menambah tinggi badan Si kecil. Misalnya Buah berry-berryan yang banyak menganfung vitamin C, dimana bermanfaat untuk menunjang tinggi anak. Buah yang tergolong ke dalam buah berry adalah strawberry, blueberry, raspberry, dan masih banyak lagi.
 

source: https://www.freepik.com
baca juga

5. Pepaya

Selain buah berry-berryan, pepaya ini juga salah satu jenis buah yang mengandung vitamin C yang baik untuk menunjang tinggi badan Si kecil. Moms bisa membuat MPASI pure buah pepaya yang dilumatkan atau dihaluskan. Selain menjadi makanan peninggi badan bayi, pepaya ini juga termasuk ke dalam makanan bayi agar tidak sembelit ya Moms. 

source: https://www.freepik.com