Mengandung Asam Folat

Moms tentunya sudah tahu ya asam folat sangat penting bagi ibu hamil, yang mana asam folat berperan penting dalam pembentukan sistem saraf pusat dan perkembangan otak janin. Tahukah Moms, dengan mengonsumsi asam folat dapat mengurangi risiko kelainan atau cacat pada bayi, seperti down syndrome, cacat otak, bibir sumbing, dan kelainan lainnya.


Sumber Vitamin C dan Antioksidan

Seperti yang kita ketahui kandungan vitamin C dalam jeruk cukup tinggi. Sekita 70 mg vitamin C terkandung dalam jeruk yang memiliki ukuran sedang, kebutuhan vitamin C untuk Moms yang sedang hamil rata-rata sekitar 86 mg per hari. Tak hanya itu jeruk juga menandung antioksidan, yang mana antioksidan dan vitamin C dalam jeruk bisa meningkatkan imunitas tubuh dan juga menjaga kesehatan ibu dan janin.

Menstabilkan Tekanan Darah

Tak Disangka, Jeruk Bali Ternyata Besar Manfaatnya untuk Ibu Hamil Lho Moms!
source: https://health.detik.com/

Bagi wanita hamil tekanan darah dalam tubuh bisa dikatakan tidak teratur, bisa tinggi maupun rendah. Tapi alangkah lebih baiknya jika tekanan darah Moms saat hamil stabil. Nah, dengan mengonsumsi jeruk bali Moms bisa menstabilkan tekanan darah, karena setiap buah jeruk mengandung sekitar 338 miligram kalium, yang mana kalium bisa menstabilkan tekanan darah.

Mengandung Bioflavanoid

Kandungan bioflavanoid dalam jeruk bayi mampu mengkokohkan jaringan ikat dan dapat menjaga dinding pembuluh darah agar tetap kuat lho Moms. Tak hanya itu, bioflavanoid juga mampu mengurangi peradangan selama masa kehamilan.

Dengan ukuran jeruk bali yang sangat besar, manfaatnya juga besar ya Moms. Nah, Moms juga bisa memasukkan jeruk bali dalam list konsumsi buah harian yang Moms miliki.