La Widya Collagen


Akhir tahun 2017 lalu, BPOM menghentikan izin edar beberapa kosmetik yang mengandung bahan berbahaya. Salah satunya adalah La Widya Collagen. La Widya Collagen merupakan sebuah krim pemutih yang menjadi pilihan wanita dalam cara memutihkan kulit secara instan.

Krim pemutih ini diimport dari Taiwan dan sejak 11 Desember izin edar produk dengan nomor registrasi NA47150103942 telah dicabut. Hal ini berkaitan dengan kandungan krim pemutih dimana terdapat merkuri dan bahan berbahaya lainnya yang berpotensi merusak kulit. 

La Widya Collagen
source: https://www.tokopedia.com

D'SWISS Whitening Cream

Digadang-gadang sebagai jawaban atas cara memutihkan wajah secara instan, D'SWISS Whitening Cream ternyata tidak memiliki izin edar lantaran BPOM mencabutnya pada Desember 2017 lalu. Sama seperti La Widya Collagen, krim pemutih D'SWISS yang diimport dari Taiwan ini juga mengandung bahan-bahan berbahaya seperti merkuri yang dapat memicu kanker di tubuh. Krim pemutih yang termasuk berbahaya dari D'SWISS adalah D'SWISS Night Cream yang dikemas dalam sebuah kemasan wadah jar berwarna hitam. 

D'SWISS Whitening Cream
source: http://www.panduanherbal.com
baca juga

Labitha/Tabitha

Waspada dengan krim pemutih satu ini. Labitha juga salah satu krim kecantikan yang diimport dari Taiwan dan memiliki kandungan bahan berbahaya merkuri di dalam produknya. Ada lima varian produk Labitha yang tidak terdaftar BPOM. Meski begitu, produk kecantikan Labitha masih beredar luas di pasaran dan dijual melalui jejaring online. Masih banyak pula wanita Indonesia yang memakai krim pemutih ini sebagai cara memutihkan kulit mereka. 

Labitha/Tabitha
source: http://www.blogpeda.com

Cream Natural 99

Satu lagi krim pemutih sebagai cara memutihkan kulit wajah yang tidak terdaftar BPOM adalah Cream Natural 99. Cream Natural 99 biasanya dijual berbentuk paketan yang terdiri dari krim siang, krim malam, serta sabun pencuci wajah. Selain itu, krim pemutih wajah yang satu ini tidak memiliki tanggal kadaluarsa dan dijual dengan harga mulai Rp 10.000 di toko-toko kosmetik di pasar tradisional. Krim ini dikemas dalam sebuah wadah jar tinggi yang berukuran Duh, ngeri banget, ya!

Cream Natural 99
source: http://carabedaasli.blogspot.com/

Artikel dari: http://beautynesia.id/22635