Memiliki bentuk tubuh ideal tentu saja impian banyak orang terutama wanita. Sayangnya aktivitas yang padat membuat mereka tidak memiliki banyak waktu untuk berolahraga ke tempat gym. Karena itu, tak sedikit dari mereka yang memilih untuk melakukan olahraga di outdoor seperti berlari saat berangkat maupun pulang kantor, atau pagi hari sebelum memulai aktivitas mengurus Dads dan anak-anak.
 
Sayangnya banyak dari mereka yang masih tidak mau melakukan olahraga di outdoor karena takut kulitnya terbakar atau tidak sehat. Sehingga mereka memilih untuk tidak olahraga. Hmm.. kini kamu tak perlu khawatir lagi Moms, karena kamu bisa mengikuti 4 tips praktis ini sebelum dan sesudah olahraga outdoor untuk melindungi dan merawat kesehatan kulitmu.


Menggunakan Tabir Surya


Sun protection is a must! Kulit yang terkena paparan sinar matahari tanpa terlindungi oleh tabir surya atau sunscreen dapat menyebabkan berbagai masalah kulit seperti flek hitam hingga kanker kulit. Karena itu, sebelum kamu mulai berolahraga di pagi hari sebaiknya gunakanlah tabir surya ke seluruh bagian kulit yang terekspos sinar matahari.

Pilihlah tabir surya yang minimal memiliki kandungan SPF 25. Tak hanya itu, pilihlah juga tabir surya yang sesuai dengan jenis kulit kamu ya Moms, karena setiap tabir surya diformulasikan khusus sesuai dengan tipe kulit.

baca juga


Menggunakan Pelembap


Sinar matahari, kotoran, maupun debu memang dapat merusak kulit salah satunya adalah kulit kusam. Tentu kamu enggak mau kan ladies kalau kulit wajahmu terlihat kusam atau tidak segar. Nah, selain menggunakan tabir surya, kamu juga disarankan untuk menggunakan pelembap untuk menjaga kulitmu agar tetap lembap.
 
Pasalnya, kulit yang terhidrasi dengan baik bisa menjaga kekencangan kulit yang dapat mencegah timbulnya kerutan pada kulit wajahmu. Tak hanya itu saja Moms, pelembap juga bisa mencerahkan wajah dan membuat kulit wajah lebih lembut dan kenyal. Karena itu, jangan lupa selalu menggunakan pelembap sebelum olahraga di outdoor ya.


Perbanyak Minum Air Putih


Sebelum dan sesudah berolahraga di outdoor sebaiknya perbanyak mengonsumsi air putih untuk mencegah tubuh mengalami dehidrasi. Pasalnya kekurangan cairan dapat berbahaya untuk tubuh salah satunya adalah sakit kepala yang tentu saja dapat mengganggu aktivitas kamu. Tak hanya itu, perbanyak minum air putih juga dapat membuat kulitmu tampak lebih segar dan cerah lho. Pasalnya, tubuh yang terhidrasi akan membuat kulit tetap bersinar.

baca juga


Sedia Micellar Water untuk Quick Fix


Saat melakukan olahraga di outdoor kamu memang akan “berteman” dengan kotoran dan debu serta asap kendaraan. Ya, polusi udara memang dapat membuat kulitmu terlihat kusam, terlebih buat Moms yang berolahraga saat berangkat kerja.
 
Nah, kamu tentu harus membersihkan wajah agar debu dan kotoran hilang serta wajah terlihat cerah dan segar. Karena itu, sebaiknya kamu selalu sedia micellar water di dalam tasmu untuk quick fix ya Moms. Tak hanya dapat menghilangkan debu atau kotoran di wajahmu dengan cepat, micellar water juga lebih praktis dan travel friendly. Jadi, cocok banget buat kamu yang tak mau ribet.

Artikel dari: http://beautynesia.id/22585