1. Motif Marmer (Marbles)

Dulu, motif ini terkenal dalam pengaplikasiannya untuk bahan-bahan kriya. Tapi, kini motif marbles atau marmer bisa kamu temukan dalam motif-motif hijab yang ada di pasaran. Pesona motif ini terletak pada sentuhan warna yang lembut serta motifnya yang tidak terlalu padat. Motifnya cenderung tenang dan bisa memancarkan sisi kelembutan wanita berhijab.

1. Motif Marmer (Marbles)
source: https://www.bukalapak.com/p/fashion-wanita/jilbab-2571/segi-empat/93e5ss-jual-hijab-marmer-square-pink-crcreamy

2. Motif Ranting

Motif ini termasuk dalam golongan motif floral yang sangat populer. Namun, motif ini merupakan klasifikasi bagi kamu yang ingin motif yang tidak terlalu padat. Motif ranting pada dasarnya menampilkan batang-batang pohon yang kecil. Keunikan dari motif ini diantaranya motifnya yang kecil dan detail serta warnanya yang disapu hingga ke bagian terkecil. Jangan samapi ketinggalan tren motif hijab style ini, lho!

2. Motif Ranting
source: https://www.instagram.com/wearingklamby/
baca juga

3. Motif Awan Kombinasi

Motif hijab lainnya yang bisa menjadi pilihan adalah motif awan. Motif awan sebagai dominasi lalu ada beberapa motif abstrak lainnya yang menjadi kombinasi di bagian ujungnya. Perpaduan motif ini bisa menjadi sangat menarik lewat aplikasi warna yang bold dan pastel. Seperti hijab style berikut ini!

3. Motif Awan Kombinasi
source: https://www.instagram.com/wearingklamby/

4. Motif Abstrak

Disebut sebagai motif abstrak adalah karena terdiri dari berbagai bentuk motif yang ada di dalam hijab. Biasanya hija bermotif abstrak memiliki 3-4 atau bahkan lebih kombinasi bentuk motif. Selain itu, setiap motif biasanya memiliki tone warna yang sedikit berbeda namun tetap dalam satu nuansa yang sama. Tipsnya dalam memilih hijab ini adalah jangan memilih yang terlalu padat. Upayakan motifnya tetap harmonis dan seimbang.

4. Motif Abstrak
source: http://diaryhijaber.com/view/Video-Tutorial-Hijab-Simpel-Dengan-Motif-Abstrak-Lihat-Aja--
baca juga

5. Motif Garis

Motif garis tak selamanya kaku. Kini, model hijab bermotif garis pun muncul dengan variasi yang lebih cantik. Motif garis yang tak lepas dari nuansa bunga menjadi pilihan yang oke jika kamu ingin sedikit bermain dengan motif yang strong. Biasanya, motif garis akan lebih bagus jika dikombinasi dengan motif titik dan motif warna. Sehingga tidak tampak monoton,

5. Motif Garis
source: https://www.instagram.com/koleksihijab1/

Artikel dari: http://beautynesia.id/22136