Menu MPASI di Prancis

Coba Yuk, Moms! Ini Dia Aneka Ragam Menu MPASI dari Berbagai Negara
source: https://okezone.com/

Sup bawang, bit, dan bayam, itulah makanan pertama yang diberikan kepada bayi di enam bulan pertamanya di Prancis. Setelah memasuki usia 1 tahun, keju lunak, quinoa, dan couscous sudah diperkenalkan. Pengenalan sayur dengan berbagai diversifikasi menjadi acuan utama dari menu MPASI negara Prancis, yang mana hal ini dilakukan guna mengikuti rekomendasi dari FSP (Societé Francaise de Pédiatrie). Sayuran yang dipilih kemudian dicampur dengan krim keju hingga menjadi bubur. Sedangkan untuk buah-buahan biasanya diperkenalkan kepada anak setelah anak tumbuh lebih besar. Wah, sepertinya enak banget ya!

Menu MPASI di India

Coba Yuk, Moms! Ini Dia Aneka Ragam Menu MPASI dari Berbagai Negara
source: https://www.yummytummyaarthi.com

Makanan sehat untuk MPASI yang dikenalkan kepada si kecil, khichdi, merupakan makanan khas tradisional India yang terbuat dari beras, lentil yang memiliki protein tinggi, dan sayuran dengan bumbu seperti ketumbar, kayu manis, jinten, dan mint. Setelah dimasak dengan mentega dan bubuk kunyit, sayuran wortel, kacang hijau dan protein dari ayam, kambing, atau domba dimasukkan. Sedangkan untuk bayi Hindu, pada upacara Annaprashan makanan pertamanya berupa puding nasi. Wah, rempah tetap tak hilang dari menu MPASI, ya!

baca juga

Menu MPASI di Jepang

Coba Yuk, Moms! Ini Dia Aneka Ragam Menu MPASI dari Berbagai Negara
source: https://www.japanesecooking101.com/

Di awal MPASI di Jepang, bayi diberikan bubur yang disebut okayu, kemudia pure labu atau wortel. Istimewanya bubur MPASI di Jepang dicampur dengan ikan dan sayuran kering dan ikan. Tak hanya itu, bayi Jepang juga diberikan makanan yang serba dihaluskan, mulai dari roti yang dihaluskan, kentang, tahu, sdan hirasu yang ditumbuk. Menariknya di ulang tahun pertama, bayi Jepang akan diberikan sup miso yang merupakan masakan khas Jepang. Hm, makanan dengan protein laut tetap tak hilang dari menu MPASI bayi di Jepang, nih.

Menu MPASI di Kamerun

Coba Yuk, Moms! Ini Dia Aneka Ragam Menu MPASI dari Berbagai Negara
source: http://www.preciouscore.com/

MPASI pertama yang diberikan adalah pap yang merupakan makanan khas Kamerun yang terbuat dari jagung. Nah, makanan khas ini ternyata tidak hanya dikonsumsi bayi lho Moms, orang dewasa di Kamerun pun suka mengonsumsi makanan ini, teksturnya sangat halus Moms.

baca juga

Menu MPASI di Vietnam

Coba Yuk, Moms! Ini Dia Aneka Ragam Menu MPASI dari Berbagai Negara
source: https://momibu.blogspot.co.id/

Bubur nasi yang dimasak dengan kaldu ayam diberikan kepada si kecil di 6 bulan pertama kehidupannya, setelah itu sayuran seperti wortel ditambahkan. Nah, saat anak mencapai usia 18 bulan hingga dua tahun, baru deh sup dan tumisan mulai diberikan, Moms.

Bagaimana, Moms masih bingung memilih menu MPASI untuk si kecil? Moms bisa menjadikan MPASI dari berbagai negara ini sebagai referensi untuk menu makanan bayi agar si kecil tidak bosan. Selamat mencoba!