Puzzle

Puzzle merupakan mainan yang dapat merangsang kecerdasan anak karena melatih minat anak untuk dapat kreatif, memiliki jiwa seni. Menyusun potongan gambar atau bagian yang hilang dari puzzle bisa mengedukasi si kecil untuk dapat berusaha, bekerja dan bereksperimen sehingga mencapai suatu tujuan yang diinginkannya. Mainan semacam puzzle seperti lego maupun balok kayu dapat jadi pilihan untuk juga dapat merangsang kecerdasan ruang dan visual anak.
source: http://www.ohbaby.co.nz


 

Boneka

Boneka adalah mainan yang menyenangkan untuk anak. Dengan bermain boneka, dia bisa memainkan peran sesuai dengan imajinasinya dan juga belajar untuk bertanggung jawab, misalnya dengan mengganti pakaian boneka dan memberinya makan. Selain itu juga anak akan belajar untuk bisa berkomunikasi dengan orang lain saat dia berinteraksi dengan bonekanya sehingga meningkatkan keterampilan sosialnya.
source: https://www.tsishipping.com


 

baca juga

Buku

Sekarang ini sudah banyak sekali jenis buku anak-anak dengan gambar bahkan suara yang menarik untuk anak. Dengan memberinya buku sejak dini untuk mainannya, anak akan belajar untuk lebih membuka wawasan dan perlahan akan menambah kosa katanya. Buku dengan gambar juga melatih kemampuan visual anak untuk mengenali bentuk-bentuk baru.

source: http://fssca.net/tag/kids-books/


 

Mainan Musikal

Mainan musikal dapat membantu melatih kecerdasan anak dalam bermusik yang meliputi mengolah dan memainkan nada. Kamu bisa memberi si kecil kotak musik ataupun alat musik mini khusus anak yang bisa dia mainkan sendiri, seperti drum mini ataupun piano mini. Saat dia sedang memainkan alat musiknya, cobalah ajak si kecil untuk juga bernyanyi agar si kecil semakin akrab dengan nada musik.

source: https://www.aliexpress.com