1. Kamar Tidur dengan Ring Basket

Kamar tidur anak-anak selalu identik dengan karakter favorit seperti superhero, ataupun kartun. Nah, kali ini buat interior kamar anak lebih berbeda. Coba deh, pasang ring basket di dalam kamarnya dan sediakan beberapa bola berbeda ukuran. Jika sedang bosan atau butuh aktivitas fisik, anak dapat memasukkan bola ke dalam ring tanpa harus keluar rumah. Untuk warna ruangan, pilih yang cerah dan menyegarkan mata ya, Moms! 

 
1. Kamar Tidur dengan Ring Basket
source: https://www.diynetwork.com

 

2. Rustic Decor

Interior bertema rustic juga cocok diaplikasikan di kamar anak sekaigus ruang bermainnya. Jangan lupa untuk menambahkan tenda untuk menguatkan kesan rustic dan alam. Lebih bagus lagi, kalau luas ruangan cukup besar untuk anak bermain skuter atau kejar-kejaran. Dijamin seru dan Moms bisa meminimalisir area 'berantakan' di kamar anak saja, tidak menjalar ke ruangan lain di dalam rumah!
 
2. Rustic Decor
source: https://www.diynetwork.com

 
baca juga

3. Tangga Rahasia

Anak-anak memiliki jiwa petualang dan penasaran dengan segala sesuatu. Nah, kamu bisa mendesain interior kamar anak dengan sedikit unik. Coba deh buatkan tangga rahasia di dalam kamar anak yang menyambung dengan kamar orang tua ataupun saudaranya. Pastikan buat tangga yang aman dan tidak mudah roboh, ya. 
 
3. Tangga Rahasia
source: https://www.diynetwork.com

 

4. Interior Nemo dan Dory

Buat si kecil yang menggemari karakter Nemo dan Dory dalam Finding Nemo, inspirasi interior ini bisa kamu intip dan aplikasikan untuk kamar anak di rumah. Jadi lukis semua dinding kamar anak seperti lautan dan buat gambar Nemo dan Dory dengan 3D. Untuk tempat tidur, pilih yang seprai dengan gambar laut ataupun ikan. Untuk memberi kesan gelembung-gelembung air, coba gantung beberapa bola kristal atau kaca di tas langit-langit. Dijamin si kecil betah di kamar dengan desain seperti ini, dan bisa menstimulasi daya imajinasinya.
 
4. Interior Nemo dan Dory
source: https://www.diynetwork.com

 
baca juga

5. Kastil Cinderella

Anak perempuan pasti senang apabila kamarnya dibuat menyerupai kamar Cinderella di negeri dongeng. Untuk membuat kamar ala Cinderella ini tak cukup sulit kok, Moms. Lukis dinding kamar anak dengan gambar istana, lalu tempat tidurnya hiasi dengan kelambu berenda. Di sisi tempat tidur, hiasi dengan bunga warna-warni. Mendesain kamar anak seperti kastil Cinderella akan membantu anak untuk berimajinasi dan bermain peran menjadi seorang putri. Pasti akan gemas!
 
5. Kastil Cinderella
source: https://www.diynetwork.com
Nah, itu dia beberapa inspirasi interior kamar anak merangkap arena bermain anak yang bisa Moms desain di rumah. Selamat berkreasi ya!