Untir-Untir

Untir-Untir
source: https://www.berwirausaha.net/2016/07/peluang-usaha-kue-untir-untir-dan-cara.html/

Ngomogin soal makanan khas tempo dulu, Moms pasti familiar sama cemilan yang satu ini. Kalau Moms generasi 90an pasti tahu seberapa enak makanan kue kering khas Idul Fitri yang satu ini. Meskipun punya rasa yang enak, namun sayangnya makanan bentuk tambang yang satu ini sudah mulai langka saat ini.

 

Kue Rangi

Kue Rangi
source: https://www.menuresepkue.com/2016/01/resep-kue-rangi-khas-jakarta.html

Tak heran jika makanan yang satu ini masih tetap jadi makanan khas idola para penikmat manis. Kue yang terbuat dari olahan kelapa ini punya rasa yang beda banget dengan makanan manis lainnya. Kue rangi sendiri cukup populer pada zamannya, meskipun sudah termakan zaman, kue yang satu ini masih cukup dicari hingga saat ini.

 

baca juga

Madu Mongso

Madu Mongso
source: http://www.bukuresep.net/resep-kue-madumongso/

Satu lagi dari makanan kue kering Idul Fitri yang konon tidak pernah absen dari tempat makan suguhan saat perayaan. Meskipun bernama madu, cemilan yang satu ini justru terbuat dari ketan yang difermentasi dan ditambah gula, sehingga rasa asam manis menjadi ciri khas dari makanan yang satu ini. Ciri khas unik lainnya dari cemilan yang satu ini adalah bungkusnya yang terbuat dari kertas warna-warni.

 

Grontol Jagung

Grontol Jagung
source: http://myhomediaryinturkey.blogspot.co.id/2015/04/resep-grontol-jagung-boiled-corn-with.html

Biasanya sore hari paling enak ngemil grotol jagung yang dimakan dengans sendok daun pisang. Yup, makanan yang satu ini sangat populer khususnya pada kalangan anak-anak pada zamannya. Grotol jagung sendiri terbuat dari olahan jagung manis yang ditambahkan dengan kelapa parut dan gula. Meskipun sudah jarang yang jual, grotol jagung masih cukup populer di beberapa daerah.

 

baca juga

Kembang Goyang

Kembang Goyang
source: https://readingsocially.com/2017/05/03/jakartekite-kue-kembang-goyang/

Salah satu cemilan yang sempat menjadi primadona di berbagai tempat makan pada zamannya. Makanan yang satu ini merupakan salah satu cemilan gurih yang punya ciri khas bentuk kembang bewarna krem dan garing seperti kerupuk. Meskipun sudah langka, cemilan yang satu ini masih banyak dijual di pasar-pasar tradisional.

Bagaimana Moms, rasanya jadi kangen dengan kue-kue cemilan ini ya? Apakah Moms masih ada yang suka memakannya?

Artikel dari: http://beautynesia.id/22937