1. Kue Nastar

Nastar adalah kue kering yang wajib ada saat Lebaran. Meski selalu ada, kue nastar selalu jadi favorit dan tidak pernah membosankan. Kue ini dibuat dari campuran terigu, mentega, telur dan isian selai nanas. Lalu di atasnya ditaburi keju parut ataupun cengkeh. Nah, tahun ini Moms bisa berkreasi dengan nastar. Coba deh bikin nastar yang dibaluri cokelat. Resep kue nastar cokelat tidak ribet kok, Moms. Cukup lelehkan cokelat, lalu celupkan nastar yang sudah dibuat ke dalamnya. Nastar cokelat isi selai nanas siap dihidangkan. Mudah 'kan?
 
1. Kue Nastar
source: https://www.youtube.com/watch?v=r8oWjRVxMcM

 

2. Kastengel

Kastengel juga merupakan kue kering Lebaran yang selalu dicari-cari banyak orang. Kue ini difavoritkan karena rasanya yang gurih dan renyah. Kue berukuran panjang 3 sampai 4 cm ini dibuat dari adonan sederhana, yaitu terigu, margarin dan telur. Kastengel klasik ditaburi dengan parutan keju di atasnya. Jika kamu ingin berkreasi, coba deh membuat resep kue kastengel kombinasi keju dan cokelat. Setelah kastengel jadi, celupkan sebagian ke dalam lelehan cokelat. Kastengel kombinasi ini rasanya gurih, renyah dan ada sensasi manis dari cokelat. Mm... enak! 
 
2. Kastengel
source: https://selerasa.com

 
baca juga

3. Kue Putri Salju

Buat kamu yang bosan dengan kue putri salju klasik, coba deh berkreasi dengan membuat putri salju stroberi. Dijamin kue ini akan jadi favorit tamu pada saat Lebaran. Resep kue putri salju stroberi cukup sederhana kok, Moms. Siapkan bahan membuat kue putri salju seperti biasanya, dan tambahan esens stroberi dan pewarna makanan merah muda. Campurkan esens stroberi dan pewarna pada saat membuat adonan di awal. Setelah semuanya jadi, baluri dengan gula halus dan simpan dalam toples. 
 
3. Kue Putri Salju
source: https://selerasa.com

 

4. Kue Oatmeal

Di Lebaran tahun ini coba deh sajikan kue kering berbeda, bukan kue kering klasik yang itu-itu saja. Nah, resep kue baru yang perlu kamu coba yaitu kue oatmeal. Bahan-bahannya yaitu 1/2 cup mentega, 2 cup gula pasir, 1/2 cup susu, 4 sdm bubuk kakao tanpa pemanis, 1/2 cup selai kacang krim, 2 sdt vanila, dan 3 - 3 1/2 cup oats. Campurkan mentega, gula, susu, dan bubuk kokoa kedalam panci. Didihkan selama 1 menit. Masukkan selai kacang, vanila, dan oats, aduk hingga merata. Lalu tuang diatas kertas roti (parchment paper). Biarkan dingin sebelum dimasukkan ke dalam toples. 
 
4. Kue Oatmeal
source: https://www.kitchentreaty.com

Nah, itu dia beberapa kreasi kue kering Lebaran yang bisa kamu buat di rumah, Moms. Selamat berkreasi ya!