1. Riasan oleh MUA Terkenal Daniel Martin

Saking alaminya, banyak rumor yang beredar kalau natural make up saat royal wedding merupakan karya Meghan Markle sendiri alias merias diri sendiri tanpa bantuan make up artist (MUA), meniru hal yang dilakukan Kate Middleton saat menikah dengan Pangeran William beberapa tahun lalu. Namun, ternyata rumor itu keliru. Beberapa waktu setelah royal wedding, pihak Istana Kensington seperti dikutip dari Glamour.com (23/5), mengkonfirmasi bahwa natural make up Meghan Markle merupakan hasil kepiawaian penata rias Daniel Martin. Daniel Martin adalah MUA ternama yang merupakan brand ambassador Dior dan telah menangani beberapa selebriti Jessica Alba, Chrissy Teigen, Elisabeth Moss dan tentu saja Meghan Markle. 
 
1. Riasan oleh MUA Terkenal Daniel Martin
source: https://www.glamour.com

 

2. Tak Ingin Terlihat Palsu

Sebagian besar orang memakai make up dengan tujuan untuk menyamarkan bintik atau noda di wajah agar tidak terlihat. Namun berbeda dengan riasan Meghan Markle saat royal wedding. Natural make up pada wajahnya masih memperlihatkan freckles atau bintik-bintik hitam di wajahnya. Menurut Daniel Martin, hal itu diminta sendiri oleh Meghan Markle. Meghan kata Daniel, ingin kulit wajahnya nyata dan sealami mungkin. Ia tak ingin countoring ataupun strobing menutupi wajahnya dan terlihat palsu saat royal wedding bersama Pangeran Harry. 
 
2. Tak Ingin Terlihat Palsu
source: https://www.glamour.com

 
baca juga

3. Menggunakan Sunscreen Korea

Ternyata skin care dan kosmetik dari Korea yang sedang hits tak hanya populer di kalangan perempuan Asia namun juga ke Eropa dan Amerika lho. Buktinya, Meghan Markle menggunakan salah satu kosmetik Korea. Daniel Martin membeberkan rahasia di balik natural make up Meghan Markle saat menikah. Daniel mengaplikasikan toner, water-based moisturizer dan sunscreen Korea untuk mengunci foundation pada wajah Meghan terlebih dahulu, sebelum pemakaian concealer dan foundation. Foundation yang digunakan berbasis air karena menyerap dengan baik di kulit wajah dan tidak membuatnya berminyak. 
 
3. Menggunakan Sunscreen Korea
source: https://www.harpersbazaar.com

 

4. Riasan Mata dan Bibir

Riasan mata merupakan hal yang cukup penting saat menggunakan make up. Saat royal wedding, mata Meghan Markle dibuat dengan gaya smokey eyes, dengan tambahan mascara dan bulu mata palsu untuk memperindah. Riasan matanya terlihat sangat sempurna, terutama saat menatap Pangeran Harry ketika mereka mengucapkan janji setia. 

Sementara untuk bibir, Meghan hanya memakai lip balm berwarna untuk memberikan kesan natural. Wow! 
 
4. Riasan Mata dan Bibir
source: https://www.npr.org