1. Jenis Olahraga Kamu

source: https://www.pinterest.com/allegraparis/wilhelmina-fitness-shoot/

Tipe olahraga yang membutuhkan pergerakan ekstrim badan secara cepat misalnya berlari, aerobik, zumba, melompat akan membuat goncangan pada payudara kamu. Jika kamu melakukan tipe olahraga tersebut lebih baik kamu menggunakan sport bra untuk menjaga payudara kamu dari cidera. 

Pilihlah sport bra yang lebih ketat namun tidak membatasi nafas kamu untuk menjaga payudara kamu dari goncangan ke atas bawah maupun kanan-kiri. Semakin sering payudara bergoncang, makan akan semakin besar juga potensi payudara menjadi kendur.
 

2. Cup Bra

source: http://www.adidas.co.uk/adidas-stellasport-padded-sport-bra/AH8850.html

Bagian cup pada sport bra menutupi & melekat pada payudara,  tidak mudah mengkerut atau berubah bentuk setelah berkali-kali pemakaian.

Ciri-ciri kamu memakai sport bra yang benar salah satunya adalah cup nya tidak menonjol (kebesaran). Menggunakan sport bra dengan cup yang lebih besar dengan harapan payudara kamu akan terlihat indah & berisi akan membuat sport bra tidak dapat menahan payudara kamu dari goncangan, bahkan payudara kamu akan bergesekan dengan sport bra yang malah menimbulkan iritasi. 

baca juga

3. Underband Sport Bra

source: http://www.looklive.com/shop/sweaty-betty-sweat-it-out-bra/

Underband adalah tali yang melingkari bagian bawah payudara kamu, dari bagian samping kanan kiri cup hingga belakang ( kalau bra biasa, dilengkapi dengan pengait). Underband berfungsi sebagai pondasi penahan payudara kamu, sehingga pilihlah sport bra dengan underband yang elastis & tidak mudah longgar.

Pilihlah sport bra dengan underband yang lebar, minimal lebarnya 4 cm agar cukup kuat untuk menopang & menahan goncangan payudara. Cobalah untuk melompat-lompat saat kamu mencoba sport bra, bila guncangan payudara kencang itu tandanya underband terlalu kecil atau ukuran sport bra kamu terlalu besar di badan.
 

4. Tali/Strap Sport Bra

source: http://nymag.com/strategist/2016/10/the-9-best-sport-bras-according-to-sport-and-size.html

Jika kamu melakukan aktivitas olaharaga yang aktif bergerak, hindari memilih sport bra dengan tali berukuran kecil atau tali spagheti. Tali spageheti tidak kuat untuk menahan goncangan payudara saat kamu bergerak aktif.

Sebaiknya pilih tali sport bra yang lebar sehingga kuat menahan guncangan payudara kamu. Jangan menggunakan tali yang terlalu ketat karena akan membuat kulit pudnah menjadi iritasi & tali yang terlalu kencang akan membuat underband bagian belakang terangkat sehingga menjadi tidak nyaman & mengurangi kemampuannya dalam melindungi payudara.
 

baca juga

5. Bahan Sport Bra

source: https://www.pinterest.com/pin/146578162851593354/

Bahan sport bra merupakan bagian penting dalam memilih sport bra yang berkualitas untuk tubuh kamu. Pilihlah sport bra dari bahan katun agar dapat menyerap keringat dengan baik. Saat ini telah ada bahan yang dapat menyerap keringat & bisa kering dengan cepat sehingga tidak membuat kamu masuk angin. 

Pilihlah badan sport bra dari katun yang memiliki elastisitas tinggi (terbuat dari bahan karet yang baik) sehingga tidak cepat kendur setelah beberapa kali pemakaian. Lebih baik membeli sport bra lebih mahal dengan kualitas baik daripada memilih sport bra murahan yang cepat kendur atau tidak dapat berfungsi semestinya sehingga membuat olahraga kamu menjadi tidak nyaman.

Artikel dari: http://beautynesia.id/9680