MPASI Sebagai Sumber Nutrisi Pelengkap

MPASI bermanfaat untuk menjadi sumber nutrisi pelengkap bagi ASI yang sudah tidak cukup lagi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil yang semakin bertambah seiring dengan pertumbuhannya. Pada usia 6 bulan, tentunya bayi akan membutuhkan nutrisi lain seperti kalsium, kalium, zat besi, kalsium, dsb, dan berbagai nutrisi tersebut tidak dapat tercukupi hanya dengan asupan ASI.
source: http://bebeclub.co.id


 

baca juga

Sistem Pencernaan Bayi Sudah Sempurna

Sebelum usia 6 bulan, sistem pencernaan bayi belum sepenuhnya siap untuk dapat memproses makanan pada yang masuk. Oleh karena itu, seharusnya MPASI diberkan saat bayi memasuki usia 6 bulan. Pemberian MPASI saat pencernaan bayi sudah siap juga dapat meminimalisir resiko bayi sembelit dan gangguan-gangguan kesehatan lain seperti diare dan alergi.

source: https://www.thebump.com


 

Imunitas Bayi Lebih Kuat

Bayi yang berusia 6 bulan ke atas tentunya memiliki sistem imun yang lebih kuat. Oleh karena itu, bayi akan lebih kebal terhadap kuman atau bakteri yang bisa saja masuk lewat makanan. Meskipun begitu kita harus tetap memperhatikan kebersihan bahan-bahan MPASI yang akan diberikan untuk di kecil ya, mommies.
source: https://www.whattoexpect.com


 

baca juga

Melatih Bayi untuk Tidak Menjadi Picky Eater

Bayi yang picky eater akan lebih sulit untuk memilih makanan dan menyebabkannya hanya memakan beberapa jenis makanan yang dia suka. Untuk menghindarinya, kamu bisa melatih si kecil untuk mencoba beberapa jenis MPASI seperti pure, buah sayur maupun daging.

source: http://www.cartoondistrict.com