Menjaga Kesehatan Pencernaan

Buah pisang kaya serat, hal ini dapat membantu menjaga kesehatan kesehatan pencernaan. Satu buah pisang mengandung 10 persen kebutuhan serat harian kita lho Moms. Karena kandungan seratnya tersebut, buah pisang bisa menjadi obat saat Moms dan keluarga mengalami konstipasi. Perhatikan kematangan buah sebelum mengonsumamsi ya Moms, buah mentah justru akan menyebabkan konstipasi.

Selain itu, buah pisang baik di makan saat sedang program diet sehat. Rasanya yang manis, kandungan serat, vitamin dan serat mampu memenuhi kebutuhan nutrisi harian saat diet. Kandungan vitamin B6 bisa digunakan untuk membantu ibu hamil mengatasi mual dab muntah saat morning sickness.

Menjaga Kesehatan Pencernaan
source: https://encrypted-tbn2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTtKH_wuIuy-OrBU7Afbg9u1T3CSDczlfeFKk_O7D61ZcG1ESKWqzmqsSbA

Sebagai Sumber Energi

Jika Moms merasa membutuhkan energi lebih saat berolah raga atau melakukan aktifitas yang cukup menguras tenaga, buah pisang bisa menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan energi. Buah pisang bahkan disebut lebih baik dalam menggantikan elektrolit tubuh dibandingkan minuman berenergi. Hal ini disebabkan kandungan buah pisang seperti kalium, karbohidrat, serat dan vitamin B6. Gimana Moms? Tertarik mengonsumsi buah pisang setiap hari?

Sebagai Sumber Energi
source: https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSQDr_HBqWRymvv7e3Np_o6Cmer3s0W6C_54DtoGuhQcgGS8aJPCVO10RuY
baca juga

Menjaga Suasana Hati Tetap Bahagia

Jika Moms sedang dalam suasana hati yang kurang bahagia bahkan mengalami depresi, buah pisang dapat membantu lho Moms. Trypthopan yang ada pada buah pisang akan diubah menjadi serotonin, neurotransmitter pada otak yang dapat meningkatkan mood. Buah pisang juga bisa membuat Moms tidur lebih nyenyak  dan merilekskan otot yang tegang karena kandungan vitamin B dan kandungan mineral lainnya. 

Menjaga Suasana Hati Tetap Bahagia
source: https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSWz9pemZlf0ErXu4AqfmdNny2ruW5PzEqsVIaPmNqb5hyphtS3

Menjaga Tekanan Darah

Buah pisang mengandung kalium yang dapat membantu menstabilkan tekanan darah. Ini karena kalium berperan menurunkan kadar natrium dalam tubuh. American Heart Associasion ( AHA) menganjurkan penderita hipertensi untuk mengonsumsi makanan dengan kalium karena dapat membantu menurunkan tekanan darah. 

Menjaga Tekanan Darah
source: https://encrypted-tbn1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSBspUL8P8MXLfI-5PkMOX8ARn24bprnYbbZTnXRvpPbnNE_MSS3Tdn0FrIiQ
baca juga

Menjaga Kesehatan Kulit

Jangan buang buah pisang yang terlalu matang karena dapat digunakan untuk merawat kulit. Pisang mengandung vitamin C yang bisa membentuk kolagen dan mengatasi kerusakan kulit akibat UV. Pisang dapat mencegah jerawat, menjaga kulit tetap lembab, dan mengatasi kulit kering. Buat masker pisang dengan sesendok yogurt yuk, Moms.