1. Berhubungan Intim 2-3 Hari Sebelum Ovulasi 

Perlu diketahui sperma laki-laki memiliki kromosom X dan Y, sedangkan sel telur hanya memiliki kromosom X. Kromosom X bersifat lebih berat dan luas, namun pergerakannya lebih lambat. Sebaliknya, kromosom Y mampu berenang lebih cepat. Untuk mendapatkan bayi laki-laki, harus terbentuk komposisi kromosom XY. Sedangkan bayi perempuan terbentuk dari komposisi kromosom XX. Sperma berkromosom Y yang mampu bergerak lebih cepat tiba awal di tuba falopi, namun tidak menemukan sel telur. Sementara itu, sperma berkromosom X yang lebih lambat masih dalam perjalanan sehingga ketika sampai tepat pada saat masa pembuahan. Maka akan lahir bayi perempuan. Moms tidak menunggu berhubungan intim sampai waktu ovulasi tiba jika ingin hamil anak perempuan. Selain itu sperma bisa hidup di dalam rahim lebih dari 3 hari. 

source: https://www.freepik.com

2. Menentukan Posisi Seks 

Meskipun belum ada penelitian secara pasti mengebai posisi seks bisa menentukan jenis kelamin anak, namun tidak ada salahnya Moms dan suami mencoba posisi seks yang tepat. Nah, jika Moms menginginkan bayi perempuan, ada baiknya mencoba berhubungan intim dengan posisi misionaris. Untuk itu, posisi misionaris lebih disarankan. Hal ini dikarenakan posisi misionaris bisa membatasi jangkauan sel kromosom Y agar tidak mudah mencapai sel telur. Tips hamil anak perempuan ini bisa Moms praktekkan segera bersama suami ya! 

source: https://www.freepik.com
baca juga

3. Kurangi Makan Asin dan Perbanyak Makan Asam

Tahukah Moms, garam atau makanan asin memang tidak baik untuk kesehatan jika dikonsumsi secara berlebihan, apalagi oleh ibu hamil. Selain itu mengonsumsi garam berlebih bisa menggagalkan keinginan kamu untuk memiliki anak perempuan. Ada baiknya kamu merubah pola makan seperti mengonsumsi makanan yang asam-asam. Hal ini karena kondisi pH yang asam ini dapat membunuh sperma anak laki-laki dan peluang kamu untuk memiliki anak perempuan semakin besar. Namun, bukan berarti kamu perbanyak cuka dan lemon ya Moms, melainkan Moms harus meningkatkan asupan kalsium dan magnesium yang baik. 

source: https://www.freepik.com

4. Hindari Orgasme

Tips hamil anak perempuan berikutnya adalah dengan cara menghindari orgasme bagi wanita. Hal ini dikarenakan ketika orgasme, tubuh wanita akan menjadi lebih basa, hal ini bisa memicu cairan vagina bersifat basa (alkali) yang bisa membantu sperma kromosom-Y (laki-laki) bertahan hidup lebih lama di lingkungan yang bersahabat baginya. Sedangkan sperma anak perempuan tidak bisa bertahan lama di kondisi basa. Tanpa orgasme, cairan vagina akan cenderung bersifat asam, di mana sperma anak perempuan bisa bertahan dan mencapai sel telur. 

source: https://www.freepik.com