1. Buah-buahan dengan Susu 

Minuman atau makanan dengan campuran buah dan susu memang sangta digemari apalagi jika dicampur dengan es, membuat rasanya semakin nikmat dan segar. Tapi tahukah Moms, mencampur buah-buahan dengan susu sebenarnya kurang baik bagi tubuh. hal ini karena buah seperti pisang, strawberry, jeruk nipis, dan jeruk menghasilkan panas saat dicerna, sedangkan susu memberi efek mendinginkan. Saat makanan ini dicernah atau dipecahkan dalam lambung, makanan akan menjadi asam yang berdampak pada lambung. Kondisi ini bisa menyebabkan ketidakseimbangan flora normal di dalam usus dan menyebabkan racun di dalam lambung, sehingga menyebabkan flu, batuk, dan alergi.

source: https://www.freepik.com

2. Susu dan Daging 

Perlu Moms ketahui susu merupakan makanan yang terkonstrentasi karena padat nutrisi. Sedangkan sistem pencernaan membutuhkan waktu untuk memecahkan susu. Jika mengganbungkan makanan berprotein seperti susu dengan protein lain seperti daging maka akan membebani kerja sistem pencernaan dimana kerja lambung semakin berat. Hal ini karena tidak seperti makanan lain, susu tidak dipecahkan di dalam duodenum (bagian dari usus kecil). Oleh karena itu, perut tidak mengeluarkan cairan pencernaan saat susu ada dalam lambung. Meski makanan sehat, sebaiknya hindari mengonsumsi daging dengan susu ya Moms. 

source: https://www.freepik.com
baca juga

3. Ikan dan Susu 

Pernahkah Moms mengonsumsi masakan berbahan ikan yang dicampur dengan susu? Jika ya, sebaiknya Moms tidak mengulangi kembali hal tersebut. Mengonsumi susu bersamaan dengan ikan atau ikan yang dimasak dengan susu, kurang baik bagi tubuh kmu lho. Mengapa? Karena mengonsumsi susu bersamaan dengan ikan akan menghasilkan racun di dalam tubuh yang mengakibatkan alergi kulit lho Moms. Jika mengonsumsi susu bersamaan dengan ikan, akan berisiko terjadinya sumbatan di berbagai saluran tubuh sehingga bisa menimbulkan peredaran darah yang tidak lancar dan penyakit jantung.

source: https://www.freepik.com

4. Susu dan Garam 

Susu merupakan jenis makanan sehat yang bermanfaat bagi tubuh manusia. Namun susu bisa jadi berbahaya jika kamu mengonsumsinya secara tidak benar, misalnya mencampur susu dengan garam. Diketahui garam dan susu diketahui memiliki sifat 'antagonis' yang jika dikonsumsi bisa menyebabkan kerusakan besar pada tubuh. Efeknya memang tidak akan terasa dalam waktu dekat, namun akan terasa dikemudian hari. 
 

source: https://www.freepik.com