Mual dan Malas Makan
Tanda kehamilan yang paling sering dialami oleh mayoritas wanita ialah merasa mual dan malas makan. Jangan heran jika tiba-tiba kamu tidak nafsu mengonsumsi makanan yang sebelumnya kamu sukai, ladies. Meskipun belum diketahui alasan pastinya, namun rasa malas makan ini mungkin muncul karena peningkatan jumlah estrogen dalam tubuh kamu, ladies.
Nah, selain malas makan, kamu juga akan merasa mual baik diikuti oleh muntah atau tidak, yang sering dikenal dengan nama morning sickness. Meskipun namanya seperti itu, rasa mual yang kamu alami mungkin terjadi pada siang, sore, ataupun malam hari, lho!
 

source: https://askthemidwife.co.uk



Perubahan Mood
Perubahan mood juga kerapkali dialami oleh para ibu hamil, yang disebabkan karena perubahan hormone yang mempengaruhi neurotransmitter dalam tubuh kamu. Perubahan mood ini bisa membuat kamu merasa senang, sedih, kesal, panik, marah, ataupun perasaan lainnya, lho. Be ready for that, ladies!
 

source: https://trendingposts.net
baca juga



Munculnya Sedikit Darah
Nah, para wanita sering banget nih salah paham dengan sedikit darah yang keluar, yang dianggap sebagai darah menstruasinya. Well, it’s one of the sign that you are becoming a mom, ladies!
 

source: http://www.bumpsnbaby.com



Area Payudara yang Terasa Nyeri
Tanda kehamilan yang cukup popular ialah payudaramu yang akan menjadi sensitive, mengalami pembengkakan, dan terasa nyeri seperti ketika PMS. Hal ini dapat terjadi karena peningkatan hormon kamu ketika hamil, ladies. Tapi tenang saja, karena kondisi ini akan berkurang dan menghilang setelah trimester pertama kok.
 

source: https://fortissima.com.br
baca juga



Sering Buang Air Kecil
Tanda satu ini memang kurang terkenal, but yes, kehamilan juga ditandai dengan kebiasaan sering buang air kecil yang tiba-tiba kamu alami, lho. Perubahan hormone yang terjadi akibat kehamilan itu akan meningkatkan tingkat aliran darah yang melwati ginjal kamu, sehingga membuat kandung kemih kamu semakin cepat terisi. So yeah, you’ll need to go to the toilet more often, ladies!
 

source: http://www.mabra.com



Merasa Lelah
Merasa cepat lelah juga menjadi salah satu tanda kehamilan lho. Hal ini dapat disebabkan oleh beberapa hal, mulai dari peningkatan hormone progesterone yang mempengaruhi jadwal tidurmu maupun morning sickness dan aktivitas sering buang air kecil yang kamu alami, ladies.
 

source: http://www.yasemin.com



Tertundanya Periode Menstruasi
Yups, jika kamu tidak mendapatkan periode menstruasimu sesuai jadwal padahal sebelumnya jadwal menstruasimu teratur, ditambah dengan munculnya tanda-tanda seperti diatas, kamu bisa segera menggunakan alat tes kehamilan atau memeriksakan diri ke dokter, ladies. Hope you get the good news!
​​​​​​​​​​​​​​

source: http://www.empowher.com