Mengoptimalkan Proses Detoks Alami Tubuh

Pada dasarnya, tubuh kita sudah mempunyai organ-organ yang berperan dalam proses detoksifikasi. Diantaranya adalah ginjal, paru-paru, hati, bahkan kulit. Dengan mengonsumsi buah bit, fungsi dari kerja organ-organ tersebut akan terbantu sehingga dapat bekerja dengan lebih maksimal. Biasanya, buah bit dapat kamu konsumsi dengan membuat kombinasi jus bit, wortel, serta ketimun untuk dapat mengoptimalkan kerja dan membersihkan ginjal dan hati dari racun-racun yang tertimbun.

source: https://www.hellosehat.com/


 

Mencegah Hipertensi

Jus bit juga sangat terkenal dengan fungsinya yang mampu membantu menurunkan tekanan darah. Kandungan nitrat dalam buah inilah yang berperan dalam mengendalikan kondisi tekanan darah yang tinggi. Jangan heran jika banyak sekali dokter yang menyarankan para penderita hipertensi untuk rutin mengonsumsi buah bit.

source: https://www.aopa.org/


 

baca juga

Meningkatkan Stamina Tubuh

Hasil penelitian dari Universitas Exter, Inggris membuktikan bahwa buah bit dapat menambah energi dan meningkatkan stamina tubuh. Itulah sebabnya, para atlet rutin mengonsumsi jus bit untuk menambah kekuatan dan staminanya dalam berolahraga. Hal ini disebabkan kandungan nitrat dalam buah ini dapat mengurangi kadar pembakaran oksigen saat berolahraga. Dengan begitu, rasa lelah pun akan lebih berkurang.
 

source: https://www.youtube.com/watch?v=u8_qEewtIWg


 

Mencegah Anemia

Buah yang termasuk dalam jenis umbi-umbian ini memang mempunyai warna merah pekat seperti darah. Tapi bukan itu yang membuat buah ini dapat mengatasi anemia. Kandungan zat besi yang tinggi dalam buah bit berperan dalam mengaktifkan dan meregenerasi sel-sel darah merah. Selain itu, zat besi ini jugalah yang berperan menyuplai oksigen yang bermanfaat untuk kesehatan dan kestabilan sel-sel darah merah.

source: https://www.achieveclinical.com/


 

baca juga

Mengatasi Masalah Pencernaan

Terakhir, nutrisi buah bit yang juga tidak boleh kamu lewatkan adalah kandungan serat yang tinggi. Setidaknya kamu akan mendapatkan 3,8 gram serat dalam satu gelas jus buah bit. Serat inilah yang akan membantu proses pencernaan dalam tubuh. Dengan mengonsumsi buah bit, masalah buang air besar dan sembelit pasti akan segera terselesaikan.  Serat juga bisa membantu melunakkan tinja, sehingga bisa membuat buang air besar atau BAB Moms nyaman, sehat, dan teratur. Bahkan, masalah pencernaan lain seperti infeksi pada usus, wasir dan asam lambung juga dapat kamu atasi

source: https://www.hellosehat.com/

Nah, itulah lima manfaat buah bit untuk kesehatan yang tidak boleh kamu lewatkan. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!