Spaghetti
 

source: https://www.popsugar.co.uk/


Jenis pasta yang satu ini pasti sudah kamu kenal betul. Ya, spaghetti. Pasta dengan bentuk khas ala mie Italia yang bentuknya panjang seperti lidi berdiameter tebal ini memang paling banyak dipilih orang karena bentuknya yang familiar. Pasta jenis ini paling banyak kamu temukan dikonsumsi oleh orang Amerika karena penyajiannya yang sederhana dan mudah. Kamu dapat menyampurnya dengan tomato sauce atau white sauce. Yum!
 

Macaroni
 

source: https://www.recipetineats.com/

Selanjutnya, jenis pasta yang juga banyak dikonsumsi oleh orang Indonesia adalah macaroni. Pasta yang terbuat dari gandum durum mempunyai bentuk seperti tabung pendek yang lurus atau melengkung. Sajiannya pasta macaroni sendiri sangat beragam. Kamu dapat melihatnya menjadi dalam baluran saus tomat daging, sajian macaroni schotel, jajanan keripik gurih, hingga isian dalam sup ayam. 
 

baca juga

Fusilli
 

source: https://www.lifesambrosia.com/

Selanjutnya, sama seperti macaroni, fusilli merupakan salah satu jenis pasta yang pendek. Jika macaroni berbentuk tabung, fusilli mempunyai bentuk spiral. Sama seperti macaroni, fusilli juga sering digunakan pada beragam sajian menu pasta, isian sup, hingga camilan gurih. Bentuknya yang unik membuat fusilli terasa lebih kenyal jika dibandingkan dengan menu pasta yang lain.
 


Conchiglie
 

source: http://www.womanandhome.com/

Kamu pasti belum tahu nama dari pasta yang satu ini. Pasta ini bernama conchiglie, dalam bahasa Itali mempunyai arti cangkerang. Bentuknya yang menyerupai cangkerang ini berada dalam beragam ukuran. Ada yang berukuran besar (sajiannya dengan mengisi celah di dalam dengan isian daging dan keju), ukuran sedang (untuk dijadikan kaserol), dan ukuran kecil yang sering dijadikan isian dalam sup.
 

baca juga

Fettucini
 

source: https://hips.hearstapps.com/

Terakhir, jenis pasta yang juga banyak menjadi pilihan menu pasta di restoran Indonesia adalah fettucine. Bentuk fettucini sendiri adalah seperti potongan riben panjang dan gepeng. Kamu juga bisa mengenalinya sebagai mie gepeng yang lebar. Fettucini ini bisa kamu sajikan seperti sajian spaghetti. Biasanya kamu dapat memilih sajian saus seperti carbonara, napoletan, bolognese, atau cream sauce.