Rafi Ridwan
Moms yang rajin mengikuti perkembangan dunia fesyen tanah air tentu tak asing lagi dengan nama desainer cilik yang satu ini, Rafi Ridwan. Karya desain busananya sudah wara-wiri di berbagai ajang fesyen bergengsi, termasuk Jakarta Fashion Week Festival, Jakarta Fashion and Food Festival, hingga America's Next Top Model. Rafi yang lahir di tahun 2002 ini memiliki kondisi tuna rungu sejak dilahirkan. Orang tua Rafi tak kenal patah semangat dan menyekolahkan Rafi di sekolah untuk anak berkebutuhan khusus. Awal ketertarikan Rafi pada dunia fesyen adalah ketika ia protes pada ibunya akan penampilan Ariel dalam film kartun Little Mermaid yang menurutnya kurang sopan dan kurang pantas. Lalu sang ibu menantang Rafi untuk merancang busana yang menurutnya pantas dikenakan Ariel. Dari peristiwa tersebut Rafi kemudian jadi sering menggambar desain busana dan menekuninya hingga sekarang.
 

source: https://3.bp.blogspot.com/-cRdw6Bayfxg/WBvfmKY9e1I/AAAAAAAAAE8/WNUyIF4f8Q0EsH-FU87OJpwMEsNhavBJgCLcB/s1600/rf.jpg

Lauren Potter
Kini usianya sudah 28 tahun. Namun aktris istimewa yang satu ini sudah memulai karier seni perannya sejak ia masih berusia 16 tahun. Lauren Potter terlahir dengan kondisi down syndrome yang membuatnya kesulitan berjalan hingga menginjak usia 2 tahun. Orang tua Lauren yang tidak memandang kekurangan Lauren sebagai penghambat prestasi selalu mendukung kegiatan Lauren, termasuk mengajaknya mengikuti kelas akting serta dansa saat Lauren masih kecil. Terbukti, Lauren kemudian banyak menuai prestasi. Dari mulai membintangi berbagai film seperti Guest Room, Glee, dan Veep, hingga menjadi salah satu duta Special Olympics.
 

source: https://vignette.wikia.nocookie.net/glee/images/5/53/Lauren_at_the_2014_College_Television_Awards.jpg/revision/latest?cb=20140629024311
baca juga

M. Ade Irawan
Ade yang berdarah asli Indonesia memiliki kondisi tunanetra sejak dilahirkan. Menghabiskan 5 tahun pertama hidupnya di Inggris serta Amerika bersama orang tuanya yang melanjutkan pendidikan, Ade mulai tertarik pada alat musik dengan meraba-raba bentuknya. Sepulangnya ke tanah air pada tahun 1999, Ade spontan minta dibelikan piano saat dirinya mendengar denting nada dari tuts piano yang ia tekan. Singkat cerita, Ade menekuni piano dengan aliran jazz dan mulai aktif bermain di atas panggung, hingga berkolaborasi dengan berbagai musisi jazz kenamaan saat ikut ibunya tugas di Chicago, Amerika Serikat. Kini Ade tak hanya ternama dalam dunia jazz Amerika, namun juga dalam dunia jazz tanah air. 
 

source: http://images1.rri.co.id/thumbs/berita_402405_800x600_PianisMuda.jpg

Qian Hongyan
Percayakah Moms, bahwa ada atlet renang yang tidak memiliki kaki? Atlet renang ini berasal dari Cina bernama Qian Hongyan. Sebetulnya Qian yang kini sudah berusia 22 tahun ini terlahir dengan kondisi anggota badan lengkap. Namun kecelakaan mobil yang menimpanya saat berusia 4 tahun merenggut kedua kakinya. Karena keterbatasan biaya, orang tua Qian membantu gadis cilik tersebut kembali belajar berjalan dengan bantuan potongan bola basket yang dipasangkan di bagian bawah pinggangnya. Qian yang pantang menyerah lalu bergabung dengan klub renang untuk penyandang cacat di usia 11 tahun. Ternyata hal tersebutlah yang menjadi garis hidupnya. Sejak saat itu Qian sukses menjadi atlet renang difabel yang mengharumkan nama keluarga dan negaranya.  
 

source: http://image5.sixthtone.com/image/5/1/457.jpg