1. Berkencan
Keluar rumah untuk berkencan bukanlah kegiatan untuk pasangan baru saja, Moms. Tetaplah meluangkan waktu untuk keluar rumah dan berkencan, walau hanya untuk sebuah makan malam singkat di restoran dekat rumah. Titipkan si kecil sementara pada orang tua atau pengasuh. Meluangkan waktu berdua saja di suasana yang berbeda akan membuat Moms dan Dads kembali mengobrol dan merasakan kembali suasana sebelum kerepotan mengurus anak.
 

source: https://visitkcfiles.s3-us-west-2.amazonaws.com/city_market_jenny_wheat_19-couple-800x400.png

2. Berkirim Pesan 
Tentunya bukan sekedar berkirim pesan untuk menitip belikan susu si kecil sepulang dari kantor, namun berkirim pesan romantis, atau bahkan pesan nakal. Tak perlu malu dan ragu untuk melakukannya. Ingatlah kembali saat awal mula Moms menaksir Dads, dan biarkan jari Moms mengetik apapun pesan romantis atau pesan nakal yang ingin Moms sampaikan pada Dads. Dengan begitu, Moms dan Dads bisa merasakan kembali gelora cinta dan sayang yang sebagian besar telah dialihkan pada anak.
 

source: https://d2v9y0dukr6mq2.cloudfront.net/video/thumbnail/--DrDo3/videoblocks-young-woman-smiling-while-texting-a-message-via-cell-phone-on-white-background_h0qkkggpg_thumbnail-full01.png
baca juga

3. Sempatkan Menyentuh
Sentuhan merupakan hal kecil yang amat berarti dalam sebuah hubungan. Setidaknya satu kali dalam sehari, sempatkan mengusap punggung Dads sebelum tidur dan mintalah Dads untuk melakukannya juga pada Moms. 
 

source: http://www.newlovetimes.com/wp-content/uploads/2014/12/man-rubbing-a-womans-back.jpg

4. Bergandengan Tangan
Biasakan bergandengan tangan saat sedang berjalan-jalan. Gunakan gendongan bayi dan bebaskan salah satu lengan Moms untuk digandeng Dads. Seperti sentuhan, bergandengan tangan merupakan sebuah gerakan kecil namun berarti dalam hubungan, yang menjaga kedekatan dan keharmonisan Moms dan Dads.
 

source: https://cdn.pixabay.com/photo/2016/01/19/16/49/holding-hands-1149411_960_720.jpg
baca juga

5. Berikan Hadiah
Memberikan hadiah di waktu yang acak dan tak terduga merupakan hal yang amat manis. Melakukannya berarti menunjukkan bahwa Moms selalu memikirkan Dads. Dan memberikan hadiah tak berarti harus jam tangan mahal. Cukup dengan membuatkannya sebuah tulisan manis tentang betapa Moms mencintai Dads pada secarik kertas dan selipkan di bawah bantalnya juga bisa berarti banyak untuk Dads. Atau, sesekali, buatkan sarapan dan antarkan ke tempat tidur untuk Dads.
 

source: https://www.rd.com/wp-content/uploads/2016/04/08-cheating-signs-gift-giver.jpg

6. Mengeluh dengan Lembut
Mengasuh anak bisa menjadi hal yang betul-betul menguras tenaga serta waktu. Jika Moms ingin berkeluh kesah pada suami, lakukanlah. Namun, ingatlah untuk selalu melakukannya dengan nada yang lembut. Dengan demikian Dads akan lebih mendengarkan Moms dan melakukan apapun yang bisa dilakukan untuk membantu Moms. 
 

source: https://ak9.picdn.net/shutterstock/videos/1009427099/thumb/1.jpg