Jalan Santai
Dengan melakukan jalan santai, kamu bisa melatih pernafasan kamu dengan optimal lho, mengingat beban berat yang kamu bawa pada perutmu itu pastinya akan membuatmu lebih cepat ‘ngos-ngos’an walaupun hanya dengan jalan santai. Selain itu, jalan santai juga akan membuat tubuh kamu lebih kuat dan menyeimbangkan fungsi tubuh kamu, sehingga dapat memaksimalkan performamu ketika melahirkan. Enggak hanya itu, untuk melakukan olahraga ini, kamu hanya memerlukan sepatu, ladies!

Well, ada baiknya jika kamu melakukan jalan santai setidaknya selama 30 menit setiap hari. Kamu bisa jalan santai pada pagi hari dengan pasangan atau kerabat lainnya di luar ruangan, sambil menikmati udara seegar, cahaya hangat matahari, serta pemandangan-pemandangan alam, perumahan, atau perkotaan yang cantik. You can also reduce your stress level by doing this exercise, ladies!
 

source: https://www.babycenter.com



Yoga
Olahraga selanjutnya yang aman untuk kamu lakukan sebelum melahirkan ialah yoga, seperti pose butterfly dan pelvic rocks.. Yoga akan membantumu melatih pernafasan, memperkuat otot-otot tubuhmu, terutama pada bagian panggul, serta meningkatkan energi dan staminamu, sehingga kamu akan siap menjalani pengalaman yang tidak akan terlupakan ketika berjuang untuk bertemu dengan bayi yang kamu kandung selama 9 bulan, ladies.
 

source: https://www.mamanatural.com
baca juga


Untuk keamanan, lebih baik kamu mengambil kelas yoga khusus untuk ibu hamil yang hendak melahirkan. Karena instruktur disana bisa memberitahumu mana pose yoga yang boleh dan tidak boleh dilakukan, cara melakukan pose yoga yang baik, serta menjaga keselamatanmu ketika melakukan yoga. Enggak hanya itu, kamu akan mendapatkan teman-teman baru yang sama-sama tengah hamil dan mempersiapkan proses persalinannya, lho. Jadi, kamu bisa saling menceritakan pengalaman atau masalah yang tengah dihadapi serta memberikan saran dengan teman-teman senasib yang pastinya akan lebih memahamimu. Isn’t it great?
 

source: https://ultimatepregnancysecrets.com



Duduk yang Benar
Olahraga terakhir ialah duduk yang benar. Well, meskipun tidak terlihat seperti olahraga, melakukan posisi duduk yang benar dengan tegak merupakan olahraga bagi ibu hamil yang membawa beban extra sekitar 10 kilo, lho! Dengan melatih tubuhmu untuk duduk yang tegak, kamu akan memperkuat otot-otot, menstabilkan panggul, serta menyeimbangkan tubuh kamu. Satu lagi, kamu juga pasti dapat melatih pernafasan dan meningkatkan staminamu, ladies.

Kamu bisa melakukan olahraga ini dengan duduk tegak dengan punggung yang lurus di atas exercise ball. Ketika duduk diatas exercise ball, pastikan bahwa posisi pinggul kamu lebih tinggi dibanding lutut ya.
 

source: http://kellyrowland.guff.com
baca juga


Selain itu, kamu juga bisa duduk tegak dengan posisi bersila di atas lantai, lho. Posisi ini dapat membantu meregangkan kakimu, mengoptimalkan rahimmu, serta lebih membuka tulang panggulmu untuk persiapan melahirkan. Enggak hanya itu, duduk tegak dengan posisi bersila ini bisa kamu lakukan kapanpun dan dimanapun, serta tanpa membutuhkan alat apapun. So yeah, it’s better to spend as much time as you can to do this exercise, ladies!

source: https://www.shutterstock.com