Mengonsumsi Makanan Berserat

Makanan berserat sangat efektif dalam melancarkan percernaanmu, ladies. Selain itu, kamu juga bias menyerap vitamin dan antioksidan yang dibutuhkan selama kehamilan melalui makanan berserat yang dikonsumsi. FYI, wanita hamil perlu mengonsumsi setidaknya 25-30 gram serat setiap harinya, lho.

Well, kamu bisa mengonsumsi berbagai jenis makanan berserat, mulai dari buah segar, sayur mayur, kacang-kacangan, biji-bijian, hingga roti dan sereal yang berbahan whole grain. Let’s make some creative dishes using that high-fiber foods, ladies!
 

source: https://indswift.wordpress.com



Tingkatkan Konsumsi Air Minummu

Ketika hamil, kebutuhan air minummu menjadi meningkat, bahkan bisa menjadi 2 kali lipat, lho. Nah, selama hamil, Beautynesian perlu minum air mineral setidaknya 10 gelas (ukuran 250 ml) per hari.

Dengan mengonsumsi air minum yang cukup, usus kamu akan bekerja semakin efektif, sehingga kotoran-kotoran yang tersumbat dapat dikeluarkan dengan lancer. Dan itu artinya, sembelitmu bisa teratasi dengan baik, ladies! Satu lagi, minum air hangat sesaat setelah bangun tidur juga bisa membuat proses pembuangan air besarmu menjadi lebih lancar dan mudah, lho!
 

source: http://weightlosswowfactor.com
baca juga



Terus Bergerak

Aktivitas fisik seperti olahraga yang membuat kamu bergerak, bisa mengurangi dan mengatasi sembelit yang kamu alami lho. Karena pergerakan yang kamu lakukan ini bisa menstimulasi usus kamu sehingga bisa bekerja semakin baik.

Para ibu hamil perlu bergerak atau berolahraga setidaknya 20-30 menit per hari, lho. Kamu bisa melakukan berbagai jenis olahraga yang aman untuk ibu hamil, seperti jalan santai,  berenang, ataupun melakukan gerakan yoga. Well, selain mengatasi sembelit saat hamil, olahraga juga akan meningkatkan energi dan stamina sehingga tubuhmu bisa semakin kuat sering perkembangan janinmu, serta menghindari kamu dari munculnya stres yang kerapkali dialami oleh para ibu hamil. Yup, you’ll get lots of benefit by doing regular exercise, ladies!
 

source: https://www.couponraja.in



Makan 5-6 Kali Sehari

Cara terkahir untuk mengatasi sembelit saat hamil ialah dengan makan lebih sering tetapi dalam porsi yang lebih kecil. Makan dalam porsi besar akan mempersulit sistem pencernaan kamu dalam memproses makanan yang kamu konsumsi, lho.

Jadi, jika sebelumnya Beautynesian makan 3 kali sehari, maka kamu bisa membaginya menjadi 5-6 kali porsi makan per hari sehari. Dengan cara ini, sistem pencernaan kamu tidak perlu berkerja ekstra untuk mencerna makanan yang kamu konsumsi, serta dapat menyalurkan makanan ke usus dengan lancar. Jadidengan pencernaan yang lancar, sembelit kamu akan teratasi, ladies!
 

source: http://www.prevention.com