Kayu Manis

Kayu manis merupakan salah satu jenis rempah yang biasa digunakan dalam membuat masakan atau kue. Siapa sangka jenis herbal satu ini bisa kamu gunakan untuk menghilangkan keputihan yang berbau. Kayu manis mengandung minyak atritis, sinamaldehide, safrole, eugenol dan zat penyamak yang bisa bermanfaat untuk mengatasi segala penyakit dalam juga cara mengatasi keputihan.

Caranya juga sangat mudah lo ladies. Kamu bisa membuat ramuan dari kayu manis dengan cara merebus air secukupnya saja, kemudian masukkan dua batang kayu manis. rebus selama 10 menit. Tuaang dan tambahkan madu sebagai perasa manis. Nah kamu bisa mengkonsumsi minuman ini seminggu dua kali atau untuk hasil yang maksimal bisa mengkonsumsinya 2 kali sehari.

Kayu Manis
source: https://www.wowkeren.com/

Kunyit

Cara kedua dalah mengatasai keputihan dengan cara menggunakan kunyit. Sekadar informasi, kunyit merupakan jenis rempah asli yang berasal dari Asia Tenggara yang dianggap sebagai 'ramuan emas' yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan salah satunya sebagai cara mengatasi keputihan yang berbau.

Cara membuat ramuan ini juga cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan satu ruas kunyit dan jahe. Kemudian parut halus kedua bahan tersebut. Rebus bersama satu gelas air, biarkan mendidih dan beri madu atau sedikit gula. Minuman kunyit siap diminum.

Kunyit
source: http://rumah-obat-keputihan.blogspot.co.id/
baca juga

Daun Sirih

Salah satu herbal berjenis dedaunan ini merupakan tanaman asli Indonesia yang juga memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk tubuh. Daun sirih juga dipercaya untuk mengatasi bau tidak sedap akibat keputihan. Kandungan MIC (Minimum Inhibitory Concentration) atau konsentrasi hambat minimum pada daerah kewanitaan.

Membuat ramuan dari Daun sirih juga cukup mudah, rebus 3 lembar daun sirih bersma 2 gelas air. Rebus hingga mendidih dan tuang ke dalam gelas. Minuman ini akan mengeluarkan bau yang tidak sedap, maka dari itu kamu bisa menambahkan madu atau sedikit gula sebagai perasa.

Daun Sirih
source: https://www.khasiat.co.id

Daun Manjakani

Cara selanjutnya untuk mengatasi keputihan adalah dengan menggunakan daun manjakani yang merupakan salah satu tanaman juga yang berkhasiat untuk kesehatan organ intin wanita dan mengatasi keputihan. Buah satu ini mengandung asid tanik, serat, karbohidrat, vitamin A dan C dan masih banyak lagi kandungan alami yang berkhasiat untuk tubuh. Cara membuat ramuan dari buah manjakani juga terbilang mudah. Ambil tiga buah manjakani kemudian hancurkan, dan rebus bersama 2 gelas air hingga mendidih. Masukan jeruk nipis dan madu, aduk dan siap diminum.

Daun Manjakani
source: https://www.bukalapak.com

Artikel dari: http://beautynesia.id/23041