1. Relaksasi

Manfaat utama dari spa bayi adalah memberikan relaksasi pada bayi. Bayi sama seperti kita, membutuhkan relaksasi untuk membantu tubuhnya dan otot-ototnya rileks. Relaksasi akan memberikan beragam manfaat, seperti membantu bayi untuk tidur, dan membuat bayi merasa lebih nyaman. 
 
1. Relaksasi
source: http://sunshinestacey.com

 

2. Mencegah Stres

Mungkinkah bayi mengalami stres? Hal ini bisa saja terjadi pada bayi. Bayi sudah memiliki sistem pikiran yang dapat mengalami tekanan, meskipun pola pikir bayi masih mengandalkan refleks. Contohnya, ketika bayi mendapatkan perlakuan yang buruk, ia akan menangis dan membuat bayi merasa tertekan serta memicu munculnya stres pada bayi. Nah, spa bayi penting untuk membuat bayi rileks dan mencegahnya mengalami stres. 
 
2. Mencegah Stres
source: http://www.morinagaplatinum.com

 
baca juga

3. Menyehatkan Kulit

Air adalah salah satu sahabat terbaik manusia. Manusia mandi dan mencuci dengan air. Selain itu, air juga mengandung mineral yang baik untuk kesehatan kulit. Oleh karena itu, dengan melakukan spa bayi, dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit bayi. Kulit bayi akan lebih halus, lentur dan terjaga kelembabannya dengan baik. Penggunaan baby oil selama spa juga berperan melindungi kesehatan kulit bayi.
 
3. Menyehatkan Kulit
source: http://www.essentialbaby.com.au

 

4. Menstimulasi Perkembangan Bayi

Relaksasi terkait erat dengan sistem saraf. Dengan relaksasi, sistem saraf bayi akan lebih rileks dan dapat bekerja dengan baik. Tentu saja ini sangat bermanfaat bagi bayi, karena ini dapat membantu merangsang perkembangan dan pertumbuhan bayi. 
 
4. Menstimulasi Perkembangan Bayi
source: https://www.buggybuddys.com.au

 
baca juga

5. Meningkatkan Interaksi Sosial

Manfaat spa bayi berikutnya adalah dapat membantu meningkatkan interaksi sosial pada bayi. Spa bayi dilakukan di tempat tertentu dan oleh ahli. Hal itu akan membantu bayi dalam membangun interaksi sosial dengan orang lain. Selain itu, bayi akan bertemu dengan bayi-bayi lainnya, sehingga menambah kesadarannya akan hadirnya orang lain selain orangtua dan keluarga. 
 
5. Meningkatkan Interaksi Sosial
source: https://www.bumpintomums.com.au

 

6. Membantu Bayi Tidur Nyenyak

Ada masalah dengan tidur bayi, Moms? Coba deh berikan treatment dengan membawanya ke spa bayi. Relaksasi saat spa akan membantu bayi merasa nyaman, rileks dan membuat tidurnya lebih lelap di malam hari. 
 
6. Membantu Bayi Tidur Nyenyak
source: https://www.kids-room.com