1. Mencegah Sembelit

Sembelit adalah masalah umum yang terjadi pada ibu hamil. Perubahan hormon, perubahan metabolisme, dan suplemen zat besi akan memengaruhi pergerakan usus menjadi lambat sehingga menyebabkan sembelit. Brokoli kaya akan serat dan membantu pencernaan kembali lancar dan mencegah sembelit selama kehamilan. 

2. Mencegah Anemia
Kebutuhan zat besi akan meningkat selama kehamilan. Defisiensi atau kekurangan zat besi dapat menyebabkan anemia. Brokoli menjadi sumber zat besi dan asam folat yang baik dan sehat untuk ibu hamil. 
 
source: https://id.pinterest.com

 

3. Mengatur Kadar Gula

Ibu hamil rentan mengalami diabetes selama kehamilan atau dikenal dengan diabetes gestasional. Nah, mengonsumsi brokoli selama kehamilan bermanfaat untuk mengatur kadar gula dalam darah sehingga mencegah ibu hamil terkena diabetes. 

4. Meningkatkan Sistem Imun
Sistem kekebalan tubuh yang kuat selama kehamilan membantu menghindari infeksi. Beta-karoten dan selenium dalam brokoli akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh ibu hamil. 
 
source: http://www.momjunction.com

 
baca juga

5. Menguatkan Tulang

Selama kehamilan, ibu hamil rentan terhadap gangguan terkait tulang seperti osteoporosis. Brokoli memiliki semua nutrisi penting untuk tulang yang sehat dan kuat, termasuk kalsium, magnesium, fosfor, dan zinc. 

6. Menyehatkan Kulit
Brokoli mengandung vitamin A, E, B, dan K yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Oleh karena itu mengonsumsi brokoli secara rutin selama kehamilan, dapat mencerahkan kulit dan melindungi kulit dari  paparan sinar UV yang berbahaya.
 
source: https://www.babyinfo.com.au

 

7. Mencegah Cacat Lahir pada Bayi

Kekurangan nutrisi dalam asupan harian ibu hamil dapat menyebabkan cacat lahir pada bayi. Brokoli mengandung hampir semua nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan bayi dan membantu bayi terhindar dari cacat selama di dalam kandungan. 

8. Menyehatkan Janin
Jika Moms ingin janin sehat di dalam rahim, maka perbanyak konsumsi brokoli. Brokoli mengandung vitamin C, K, folat, seng, kalsium, dan zat besi yang membantu tumbuh-kembang janin lebih sehat dan optimal.
 
source: http://mumsgrapevine.com.au