1. Vaksin HPV Diberikan Sebelum Anak Terpapar Virus HPV

Vaksin HPV direkomendasikan untuk diberikan lebih awal yaitu anak berusia antara 11 dan 12 tahun. Pemberian lebih cepat bertujuan untuk memastikan anak sudah menjalani vaksinasi sebelum terpapar HPV dan memungkinkan tubuhnya membangun antibodi virus sebelum aktif secara seksual. Ingat Moms, perlidungan lebih awal lebih baik sebagai upaya pencegahan! 
 
1. Vaksin HPV Diberikan Sebelum Anak Terpapar Virus HPV
source: https://www.cancer.org

 

2. Vaksin HPV Aman

Vaksin HPV telah ada selama sepuluh tahun. Para ilmuwan dan peneliti telah secara teliti mempelajari efek vaksin pada ribuan penerima vaksin. Sekitar 80 juta dosis telah diberikan dengan risiko kesehatan yang sangat kecip pada pasien. Setelah diuji selama bertahun-tahun, telah terbukti jika vaksin ini aman dan bisa diberikan kepada anak-anak. 
 
2. Vaksin HPV Aman
source: https://www.npr.org

 
baca juga

3. Tidak Menimbulkan Efek Samping yang Serius

Selain hanya terasa sakit pada lengan setelah injeksi, anak kemungkinan besar tidak akan menderita efek samping jangka panjang dari vaksin HPV. Jadi, hindari untuk memberi tahu orang-orang bahwa vaksin ini memiliki efek samping berbahaya, karena hal itu keliru. 
 
3. Tidak Menimbulkan Efek Samping yang Serius
source: http://www.immunizeusa.org

 

4. Anak Laki-Laki Perlu Mendapatkan Vaksin HPV

Vaksin HPV tidak hanya terkait dengan kanker serviks pada wanita, tetapi juga menyebabkan kanker pada dubur, penis, mulut, dan tenggorokan yang sering dialami pria. Oleh karena itu, vaksin HPV juga perlu diberikan kepada anak laki-laki. Vaksin ini akan membantu membatasi penyebaran virus HPV dan melindungi terhadap kanker terkait HPV dan kutil kelamin.
 
4. Anak Laki-Laki Perlu Mendapatkan Vaksin HPV
source: http://www.centralfloridalifestyle.com

 
baca juga

5. Vaksin HPV Melindungi Anak

Orangtua tak mungkin selalu bisa melindungi anak dari berbagai penyakit. Ada begitu banyak faktor yang berada di luar kendali orangtua yang mengganggu kesehatan anak. Nah, vaksin HPV bisa menjadi perisai untuk menjaga anak agar terhindar dari penyakit membahayakan seperti kanker serviks dan kanker dubur. Pemberian vaksin HPV lebih dini, akan membuat orangtua tidak was-was lagi akan kemungkinan virus kanker menyerang anak kapan saja. 
 
5. Vaksin HPV Melindungi Anak
source: https://lacrossetribune.com