Kafein
Mengonsumsi kafein dalam dosis tinggi dalam daily basismu, baik dalam bentuk kopi, teh, ataupun minuman berenergi, dapat meningkatkan risiko keguguran, lho. Penelitian pada tahun 2008 menyebutkan bahwa wanita yang mengonsumsi 200 mg atau lebih kafein per hari (sekitar 2 gelas kopi atau 5 kaleng soda berkafein) mempunyai risiko keguguran 2 kali lipat lebih tinggi disbanding mereka yang tidak mengonsumsi kafein. So, for your baby’s safety, please avoid caffeine, ladies!
 

source: http://www.brightandearlycoffee.com


Daging Mentah
Daging (daging merah dan daging unggas) dan seafood yang masing mentah atau tidak dimasak secara sempurna perlu kamu hindari selama hamil karena berisiko terkontaminasi oleh bakteri coliform dan salmonella, ladies. So, you should make sure they’re cooked perfectly before eating them, ladies!
 

source: http://twolovesstudio.com
baca juga


Daging Deli
Selanjutnya, makanan selama hamil yang perlu kamu hindari ialah daging deli atau daging olahan berbentuk tipis yang biasa disajikan isian roti, seperti daging ham. Daging deli ini mengandung listeria yang dapat menyebabkan keguguran, ladies. Listeria mampu memasuki placenta sehingga dapat mengganggu keselamatan bayimu. It’s better to skip this food during your pregnancy, ladies!
 

source: https://picklebarrelcatering.com


Telur Mentah
Selama hamil, kamu juga tidak boleh mengonsumsi telur mentah atau makanan yang mengandung telur mentah, ladies. Hal ini disebabkan karena telur mentah sangat berisiko mengandung salmonella yang buruk bagi kandungan kamu. Pastikan semua menu telur atau makanan mengandung telur yang kamu konsumsi telah matang secara sempurna ya.
 

source: https://nourishingourchildren.org
baca juga


Ikan Bermerkuri
Kamu juga perlu menghindari ikan-ikan yang tinggi akan merkuri, seperti ikah hiu, ikan king mackerel (ikan tenggiri Amerika), dan swordfish. Selain itu, ikan tuna kalengan juga sebaiknya kamu hindari meskipun mengandung merkuri yang lebih kecil. Perlu Beautynesian ketahui bahwa merkuri yang dikonsumsi selama hamil dapat menyebabkan keterlambatan perkembangan serta mengganggu fungsi otak janinmu. Yup, you can’t eat this particular fish, ladies!
 

source: https://www.recipestroupe.com


Buah dan Sayuran yang Tidak Dicuci
Yes, buah dan sayuran memang menjadi makanan selama hamil yang wajib banget kamu konsumsi. Tetapi, pastikan bahwa buah dan sayuran tersebut telah kamu cuci dengan bersih, ladies. Karena, buah dan sayuran yang belum dicuci berisiko mengandung toxoplasmosis yang berbahaya bagi janinmu. So yeah, wash every single fruit and vegetable before you eat, ladies!
 

source: https://es.videezy.com


Alkohol
Terakhir, kamu wajib banget menghindari alcohol selama hamil, bahkan hingga menyusui. Alkohol merupakan si jahat yang akan menyebabkan gangguan perkembangan dan kesehatan pada janin kamu. So yeah, there is no room for alcohol if you want to give the best thing for your baby, ladies!

source: http://foodportfolio.com